Keju Kraft Kampanye #KejuAsliCheck Agar Nutrisi Anak Terpenuhi

Keju Kraft Kampanye #KejuAsliCheck Agar Nutrisi Anak Terpenuhi
Muh Rumi Mappadeceng memilih kemasan keju Kraft Cheddar kesukaannya di salah satu supermarket ternama di Makassar belum lama ini. (FOTO: suardi.eu.org)

Nutrisi memiliki peranan yang sangat penting dalam mendukung proses tumbuh kembang anak atau buah hati. Kekurangan nutrisi dapat membuat kekebalan tubuh anak menjadi tidak optimal. Terlebih pada masa pandemi seperti sekarang ini anak lebih rentan terhadap infeksi virus apabila tidak terpenuhi dengan baik. 

Upayakan buah hati diberikan jenis makanan yang dipilih yang memang merupakan makanan yang padat gizi dan salah satunya bisa menggunakan keju KRAFT

Keju ini mudah dijadikan campuran untuk berbagai olahan sajian lezat bernutrisi karena berbahan utama Keju Asli New Zealand dan dilengkapi nutrisi Calcimilk yang kaya akan kalsium, serta sumber protein dan Vitamin D.

Keju Kraft Cheddar Penuhi Asupan Gizi Anak

Dr. Rita Ramayulis DCN M.Kes selaku Nutritionist mengatakan, ada beberapa tips menjaga nutrisi anak atau buah hati dan salah satunya bisa melalui dengan pemilihan makanan yang padat gizi atau makanan dengan ukuran lebih kecil karena ini akan mudah dikonsumsi oleh anak. 

Terkait hal ini, pemilihan makanan salah satunya bisa disiasati dengan mengkombinasikan keju cheddar KRAFT pada menu makanan anak yang sudah terbukti mempunyai kandungan yang dapat memenuhi 30 persen kebutuhan kalsium harian, sumber vitamin D dan protein. 

Kata dia, imunitas anak belum berkembang sempurna sehingga perlu dijaga dengan mencukupi asupan zat gizinya. Terutama protein yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan dan perkembangan sel imunitas buah hati. Serta mikronutrien untuk antioksidan yang melindungi sel-sel imunitas mereka. 

Keju Kraft Kampanye #KejuAsliCheck Agar Nutrisi Anak Terpenuhi
FOTO: Kraft Cheddar

Tak bisa dipungkiri. Banyaknya pilihan keju cheddar di pasaran seringkali membuat ibu kesulitan menentukan keju cheddar dengan komposisi bahan baku yang tepat dan berkualitas bagi buah hati. Olehnya itu memang perlu edukasi keju mana apa yang tepat sasaran. Jangan salah pilih karena saat ini ada begitu banyak jenis keju yang dijual di pasaran.

“Berbagai manfaat yang diberikan oleh keju cheddar tentu tak lepas dari kandungan nutrisi yang ada di dalamnya. Seperti kalsium, protein, dan vitamin D. Oleh karena itu, sangatlah penting bagi ibu untuk memastikan keju cheddar dengan komposisi yang tepat dan berkualitas,” ucap dr. Rita pada acara Virtual Press Conference peluncuran kampanye #KejuAsliCheck (3/12/2021).

Sekadar diketahui. Keju cheddar merupakan produk turunan susu yang dapat melengkapi nutrisi harian dan saat ini ada banyak kreasi berbahan keju cheddar yang dipilih para ibu untuk membuat sajian lezat bernutrisi bagi buah hati. Sayang, tak semuanya sudah paham seperti apa keju yang bergizi tersebut.

Tujuan Kampanye #KejuAsliCheck

Senior Marketing Manager Keju KRAFT, Dian Ramadianti mengatakan, saat ini ada kampanye #KejuAsliCheck dari KRAFT. Hadir sebagai panduan yang memudahkan para ibu dalam membaca label pangan pada kemasan keju cheddar karena tidak semua produk keju cheddar di pasaran berbahan utama keju cheddar. 

“Melalui kampanye ini kami (baca: KRAFT) ingin memberikan edukasi kepada semua ibu di seluruh Indonesia terkait kandungan nutrisi keju cheddar dengan komposisi yang tepat dan berkualitas,” ucapnya.

Lebih jauh, ia mengatakan kampanye #KejuAsliCheck ini dapat diterapkan melalui dua cara mudah. Yaitu dengan memastikan keju pada urutan pertama komposisi (bukan air atau tepung) dan memiliki klaim nutrisi pada kemasan. Olehnya itu para ibu untuk pintar dalam memilih produk keju cheddar yang tepat dan berkualitas, dengan cara cermat memastikan pada label pangan kemasan bahwa keju adalah komposisi utama.

Lebih amannya lagi karena Keju Kraft sudah terdaftar di Badan POM (Pengawas Obat dan Makanan) sebagaimana dalam Peraturan Badan POM No. 31 tahun 2018 tentang Label Pangan Olahan, untuk memberikan informasi yang benar dan jelas kepada masyarakat tentang setiap produk pangan yang dikemas, sebelum membeli dan atau mengonsumsi pangan. 

“Hadirnya kampanye #KejuAsliCheck ini juga sesuai dengan peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM), yaitu komposisi bahan baku pada label pangan diurutkan berdasarkan jumlah, dari kandungan yang tertinggi ke rendah. Oleh karena itu, komponen pertama pada komposisi produk keju cheddar idealnya adalah keju cheddar, bukan air ataupun bahan lainnya,” terangnya.

Badan POM Apresiasi Kampanye #KejuAsliCheck

Hal ini kian dipertegas oleh Dra. Indriemayatie Asri Gani,Apt. Koordinator Pemberdayaan Masyarakat Konsumen Badan POM ini menjelaskan pihaknya sangat mengapresiasi hadirnya kampanye #KejuAsliCheck dan ia berharap dengan hadirnya kegiatan seperti ini dapat mendorong konsumen untuk bisa mengetahui pentingnya tentang membaca label pangan olahan guna mengetahui produk yang dibelinya itu sesuai dengan kebutuhannya. 

“Jadilah Konsumen yang cerdas dengan tidak lupa checklist. Cek kemasan. Cek label. Cek izin edar dan cek kedaluarsa,” jelasnya saat menghadiri acara Virtual Press Conference peluncuran kampanye #KejuAsliCheck.

Jadi kini tak bisa dipungkiri. KRAFT cheddar merupakan pilihan produk keju yang tepat untuk berbagai kreasi sajian lezat bernutrisi untuk buah hati karena telah memenuhi standar keaslian keju dan diperkaya berbagai nutrisi yang juga tertuliskan di label kemasan. 

Yuk, jangan salah pilih. Budayakan membaca sebelum membeli. Jadilah seorang ibu pintar dalam memilih keju cheddar dengan komposisi bahan yang tepat dan berkualitas.

Kreasi Es Keju Pelangi Ala KRAFT

Keju Kraft Kampanye #KejuAsliCheck Agar Nutrisi Anak Terpenuhi
Es Keju Pelangi ala Kraft

Bahan Membuat Es Keju Pelangi 

  • 30 gr
  • Buah anggur
  • 30 gr
  • Buah nanas
  • 30 gr
  • Buah melon
  • 30 gr
  • Buah strawberry
  • 30 gr
  • Buah apel
  • 30 gr
  • Buah kelapa muda
  • 30 gr
  • Buah naga
  • 400 mililiter
  • Sirup vanilla
  • 1 ltr
  • Air kelapa muda
  • 300 mililiter
  • Susu kental manis
  • 60 gr
  • Keju KRAFT Cheddar parut sesuai kebutuhan
  • Es Batu

Teknik Membuat Es Keju Pelangi

  1. Bersihkan sampai bersih semua buah, lalu kupas dan potong sesuai keinginan
  2. Keruk tipis kelapa muda dan melon
  3. Campurkan air kelapa muda, sirup vanilla, susu kental manis dan keju KRAFT Cheddar parut
  4. Tata semua buah dalam mangkok cantik.Lalu, tuangkan kuah ke mangkok saji
  5. Biar lebih fresh, tambahkan es batu
  6. Teknik : Pilihan sirup vanilla bisa ditukar dengan sirup rasa lain sesuai keinginan

Ibu Pintar, Jangan Lupa #KejuAsliCheck!

 

Referensi:

  • https://ibuibudoyannulis.com/iidnreborn/lomba-blog-kejuaslicheck/
  • https://bundakraft.com/produk

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.