Menulis Puisi Dibayar Coba 9 Situs Berikut Ini

Diposting pada

Menulis Puisi Dibayar = menjual puisi di google, kirim puisi online dapat uang 2021, basabasi.co puisi, menulis puisi dibayar 2020, cara mendapatkan uang dari quotes, menulis puisi dibayar 2021, aplikasi jual puisi, cara menjual puisi di kompas

Menulis Puisi Dibayar

Mau Kirim Tulisan Dibayar? Kirim Saja ke 9 Situs Ini [Honornya Tinggi loh]

Kirim tulisan anda ke 9 situs ini dan dapatkan honor yang cukup untuk traktir gebetan atau kekasih anda [sekaligus]. Alangkah baiknya kalau kamu melihat daftar berikut di bawah ini yang membahas mengenai dimana saja tempat kita bisa Menulis Puisi Dibayar.

Tulisan anda akan diterbitkan asal penuhi persyaratan pengangkutan dokumen dari redaksi dan persyaratan tehnis lain.

Maknanya, untuk saat ini, ada banyak situs yang memungkinkannya anda kirim artikel lalu bisa bayaran dari sana.

Jika ditanyakan situs mana yang memberi honorarium paling tinggi? Tiap orang punyai jawaban yang berlainan dan jawaban saya berada di artikel ini.

Memang sich, ada banyak situs yang memungkinkannya anda memperoleh bayaran tetapi kadang bayaran yang didapat itu benar-benar kecil.

Bahkan juga ada banyak situs yang bayar berdasar jumlah view atau orang yang membaca tulisan itu.

Lepas dari realita ini, ada banyak situs yang tidak memerhatikan berapakah beberapa orang yang membaca tulisan anda tetapi berani bayar pada harga yang cukup tinggi per satu tulisan.

Pikirkan saja, anda menulis esai dengan panjang 800-1000 watak dan anda memperoleh bayaran sekitaran 200-500 ribu Rupiah. Itu untuk satu tulisan saja. Bagaimana dengan Menulis Puisi Dibayar ? apakah sama nilainya. Yah, tak jauh berbeda.

Bagaimana bila anda sukses mengirimi 20 artikel? Karena itu honor yang didapat dapat melebihi upah ASN dalam satu bulan untuk kelompok III/A.

Tetapi ingat, nominal ini tidak didapatkan bila tulisan anda tidak diterbitkan. Kebalikannya, anda akan memperoleh honorarium bila tulisan sukses termuat.

Yang sangat menarik ialah, jika tulisan anda dirasakan berkualitas dan sesuai keinginan redaksi, anda kemungkinan memperoleh bonus.

Asal tulisan itu sanggup penuhi harapan dan keinginan editor. Kalaulah tidak, anda masih tetap segera dapat honor.

Meskipun begitu, saya perlu peringatkan satu perihal. Seharusnya arah dan tujuan mengirimi tulisan bukan untuk dapatkan honor atau bayaran.

Tetapi untuk beragam pengetahuan sama orang lain. Disamping itu, supaya tulisan anda dapat diterbitkan, seharusnya anda tahu persyaratan dan sistem penulisan artikel yang baik dan betul.

Tipe tulisan yang saya tujuan di sini dapat apa saja entahlah itu artikel, penilaian, karya tulis ilmiah, puisi dan lain-lain.

Dalam kata lain, bila anda cari tempat mengirimi puisi, tempat menulis dibayar, tempat mengirimi cerpen atau tempat mengirimi tulisan dibayar, kirim saja ke salah satunya situs di bawah ini.

9 Situs untuk kirim tulisan berpenghasilan tinggi

Nach tanpa perlu lama-lama, berikut dihidangkan 8 situs tempat kirim tulisan berpenghasilan tinggi. Situs apa saja itu? Tentu ingin tahu kan? Berikut artikelnya untuk anda.

1. Digstraksi.com Menulis Puisi Dibayar

Menulis Puisi Dibayar Coba 9 Situs Berikut Ini
Menulis Puisi Dibayar

 

Dari situs about di basis, disebut jika Digstraksi.com ialah situs auto-generated konten yang semua tulisannya datang dari pembaca.

Misi basis ini ialah untuk tingkatkan ketertarikan baca, literatur dan wacana masyarkaat luas dengan penyuguhan content yang informatif dan bermacam. Ini adalah salah satu Menulis Puisi Dibayar. Selain dari menulis opini atau karya tulis lainnya.

Bila ketertarikan catat menulis dan ingin mendapatkan uang dari tulisan itu, dapat kirim artikel untuk selanjutnya diterbitkan di Digstraksi.

Lalu, tipe tulisan apa saja yang diterima di basis ini? Ada beberapa entahlah itu panduan, penilaian, manifesto, pengalaman sama sesuai sektor yang dipunyai dan topik yang lain yang menarik.

Sejauh topik itu tidak memprovokasi, merusakbelah dan tidak bertolak-belakang dengan etika dan undang-undang yang berlaku.

Plus, pengirim artikel dapat memperoleh pendapatan dari sana. Mekanisme bayarannya simpel di mana setiap kali artikel dibaca seseorang, anda segera dapat Rp10.

Maknanya, bila satu buah artikel anda dibaca oleh lebih dari 10.000 orang karena itu anda dapat Rp100.000.

Bagaimana bila ada 10 artikel yang terkenal? Pendapatan pasti semakin bertambah. Disamping itu, minimal payoutnya cukup rendah yaitu Rp200.000.

Disamping itu, selesai daftar, anda juga akan saldo credit sejumlah Rp10.000 untuk percepat tambahan saldo supaya penulis dapat payout secara cepat.

Konsepnya sama dengan menulis website . Maka, makin terkenal content yang di unggah, semakin banyak pendapatan yang didapatkan.

Cuman saja, jika buat website, harus mengeluarkan kantong dahulu seperti untuk membeli domain, hosting, SSL s/d privacy perlindungan Who.is

Untuk ketetapan selanjutnya masalah persyaratan, langkah dan sistem pengangkutan dokumen di Destruksi, dapat baca di sini.

2. Mongabay.co.id Menulis Puisi Dibayar

Ke-2 ada Mongabay.co.id yang sebagai salah satunya situs informasi lingkungan yang cukup terkenal di Indonesia.

Situs ini buka kesempatan untuk siapa saja untuk mengirimi tulisan ke basis yang paling penting artikel yang dikirimkan itu konsentrasi pada rumor lingkungan.

Yang menarik dari situs ini ialah mekanisme pembayaran yang unik karena bayarannya yang diterima kontribusi dihitung dari kata per kata.

Selainnya artikel, situs ini terima file photo dalam pola apa saja sejauh photo yang dikirimkan itu sesuai niche.

Mongabay,co.id sendiri ialah sisi dari jaringan situs informasi lingkungan yang cukup terkenal di dunia yaitu mongabay.com yang dibangun oleh Rhett A. Butler di tahun 1999.

Di Indonesia, situs ini pertama kalinya dikeluarkan pada April 2020 dan terus bertahan sampai sekarang dengan arah untuk mendidik sekaligus untuk tingkatkan kesadaran atas lingkungan dan alam di tengah-tengah warga indonesia.

Bila anda mengirimi tulisan ke situs ini otomatis anda telah dengan status kontribusi. Dan ada dua tipe kontribusi di basis ini, yaitu:

Kontribusi terlepas ialah orang yang ingin mengirimi tulisan di situs ini tanpa terlilit langsung dengan Mongabay. Dengan begitu, tulisan yang dikirimkan jadi tanggung-jawab anda sendiri

Kontribusi sah ialah anggota kontribusi Mongabay yang telah diperlengkapi dengan ID atau pertanda pengenal sah. Kontribusi sah ini dapat bawa ID jurnalis kepunyaannya yang dikeluarkan oleh faksi Mongabay saat mengulas informasi

Dan tiap kontribusi, entahlah terlepas atau sah, akan mendapat hak berbentuk imbalan berdasar hasil kerjanya.

Imbalan ini pasti saja berbentuk uang. Maknanya, bila ada artikel atau photo yang anda kirim ke situs ini dan sukses keluar karena itu anda memiliki hak bisa ganti rugi, dengan penghitungan misalnya:

  • Untuk tulisan, bayarannya dihitung per kata di mana satu kata dipandang Rp. 750
  • Untuk photo anda akan mendapatkan ganti rugi sejumlah Rp. 50.000 – 100.000 per photo

Nominal di atas, untuk saya individu, besar sekali dibandingkan situs yang lain. Sebagai contoh, jika anda mengirimi satu tulisan yang terbagi dalam 1000 kata dan sukses keluar di situs ini karena itu anda memiliki hak bisa bayaran sejumlah Rp. 750.000.

Cukup besar kan? Belum juga bila tulisan yang anda kirim diperlengkapi dengan photo asli kreasi anda. Tentu ganti rugi yang anda bisa makin besar.

Untuk ketetapan selanjutnya berkaitan dengan kirim tulisan di Mongabay, silakan baca di sini.

3. Geotimes Menulis Puisi Dibayar

Geotimes ialah situs yang banyak menyoroti mengenai beberapa hal yang sedang trend dalam masyarakat, termasuk figur dan peraturan khalayak.

Terkadang, situs ini dipanggil bernama Geotimes Indonesia. Mayoritas content di Geotimes ialah penilaian dengan sudut pandang dan langkah pandang yang tajam.

Beberapa penulis di Geotimes dapat tiba dari beragam background ketrampilan dan karier yang berbeda.

Geotimes terima content dalam beragam kelompok seperti agama, politik, sosial, media dan ekonomi.

Untuk anda yang mau kirim tulisan di situs ini, ada banyak persyaratan yang harus anda lihat supaya tulisan anda dapat diterbitkan.

Dimulai dari elemen bukti, keterkaitan dan teori-teori simpatisan lain. Mayoritas content di situs ini ialah berupa Penilaian dan Esai.

Disamping itu, ada banyak persyaratan yang harus jadi perhatian bila anda ingin mengirimi dokumen di situs ini, misalnya:

  • Tulisan terbagi dalam 750-1000 kata
  • Biodata pengirim harus terang dan sesuai identitas yang dipunyai
  • Responsive pada desas-desus aktual
  • Artikel harus argumentatif
  • Tidak memiliki kandungan SARA
  • Tulisan seutuhnya jadi tanggungjawab penulis

Menyaksikan persyaratan di atas tentulah tulisan-tulisan di Geotimes benar-benar serius. Selainnya serius, harus mempunyai karakter timeless alias tidak ketinggal zaman.

Lalu, berapakah honor yang akan didapat bila tulisan sukses diterbitkan Geotimes? Anda akan memperoleh honor sekitaran Rp. 350 ribu rupiah per 1 tulisan.

Benar-benar tinggi dibandingkan beberapa situs yang lain. Untuk menyaksikan persyaratan dan dasar penulisan artikel di Geotimes, silakan click di sini.

4. Mojok.co Menulis Puisi Dibayar

Mojok adalah situs yang dibesarkan oleh Agus Mulyadi, salah satunya blogger yang cukup terkenal di Indonesia.

Tulisan-tulisan mas Agus ini condong jenaka, satire dan menarik. Hal ini yang dia lanjutkan saat membangun Mojok.

Situs ini mengangkat diri sebagai media alternative, di mana tiap orang bisa dengan bebas mengungkapkan penglihatan mereka.

Cuman saja, tulisan-tulisan itu harus lentur, tidak begitu serius, penuh bumbu-bumbu jenaka, selow, melipur dan fresh.

Tulisan-tulisan seperti ini memang sesuai sasaran pengunjung Mojok, yang pilih untuk menarget penonton dari golongan tiduran dan milenial.

Banyak tulisan-tulisan di Mojok memiliki sifat satire namun tetap menarik dan pantas dibaca.

Selainnya isinya yang menarik, Mojok terima dokumen dari beberapa pembaca. Dan pasti saja dokumen yang dikirimkan ke Mojok akan dibayar.

Dokumen yang diterima oleh Mojok dapat berupa esai, sharing dan beberapa cerita satire sebagai tanggapan atas rumor terkini dengan pandang yang unik. Silakan anda click di sini untuk menyaksikan ketetapan pengangkutan dokumennya.

Lalu, berapakah honorarium yang didapatkan bila tulisan sukses tampil di Mojok? Berdasar sebagian sumber, dokumen yang dikirimkan dan sukses diterbitkan akan mendapatkan honor sekitaran Rp. 350.000 per tulisan.

Lumayanlah, untuk membeli paket dan traktir gebetan di warung. Belum juga yakin Menulis Puisi Dibayar?

Remotivi Menulis Puisi Dibayar

Sama dengan Geotimes, Remotivi sebagai situs yang mayoritas isinya berupa penilaian dan esai. Perbedaannya, Remotivi lebih konsentrasi pada tulisan-tulisan yang terkait dengan wartawanme.

Dalam kata lain, agar artikel anda dapat diterbitkan oleh situs ini, topik atau topik artikel harus terkait dengan media seperti koran, TV, majalah, reporter, kontribusi media dan lain-lain.

Lebih baik kembali jika anda punyai kekuatan menganalisa framing informasi dan langkah kerja media. Apa lagi bila analitis itu telah dituangkan berbentuk tulisan, karena itu anda dapat kirim ke situs ini.

Lalu, berapakah honor yang didapatkan saat mengirimi tulisan ke situs ini? Sejauh yang saya mengetahui, honor tulisannya ialah Rp. 350.000 per tulisan.

Tetapi [ada namunnya], anda dapat memperoleh bayaran lebih tinggi, bahkan juga capai Rp. 1.500.000 per tulisan, bila tulisan itu dipandang fresh, menarik dan berkaitan.

Tetapi tidak boleh saksikan nominalnya yang besar, tetapi kelaikan tulisan anda. Karena situs ini benar-benar serius dan tulisan-tulisan anda sudah tentu akan dikurasi yang tepat.

Oleh karenanya, sebaiknya anda betul-betul pahami kerangka tulisan dan punyai argument simpatisan yang kuat.

Untuk menyaksikan detil komplet terhitung tata langkah dan dasar ngirim tulisan di Remotivi, silakan click di sini.

Basabasi Menulis Puisi Dibayar

Bila anda punyai tulisan-tulisan pendek dan tidak tahu di mana akan menerbitkannya, coba kirim ke Basabasi.co.

Berlainan dengan 2 situs di atas, basabasi lebih konsentrasi ke beberapa artikel enteng dimulai dari penilaian, cerpen dan resensi buku.

Karena mereka buka beberapa kelompok, tiap dokumen yang dikirimkan punyai harga yang berbeda.

Bila anda mengirim tulisan enteng di situs ini, penilaian dan esai misalkan, anda akan memperoleh honor Rp. 100.000 per tulisan.

Tetapi ada banyak penulis yang dibayar sampai Rp. 300.000 untuk kelompok penilaian atau esai. Sementara untuk puisi dan resensi buku, anda akan memperoleh honor Rp. 250 ribu dan Rp. 200.000. Sangat menarik bukan kalau bisa Menulis Puisi Dibayar.

Karena tulisan anda akan dibayar mahal, pasti saja tiap tulisan yang anda kirimkan akan di ubah lebih dulu untuk menyaksikan status kelaikan content ala-ala basabasi.

Bila pantas, karena itu tulisan anda akan diterbitkan langsung. Disamping itu, bila tulisan yang anda kirim itu sebagai tulisan pertama yang sukses diterbitkan, anda akan memperoleh souvenir berbentuk kaos plus honor.

Untuk detil lebih komplet mengenai tata langkah pengangkutan dokumen di basabasi.co, silakan click link ini.

VoxPop.id juga bisa Menulis Puisi Dibayar

Voxpop tidak berbeda jauh sama Mojok. Mayoritas content yang dihidangkan berbentuk penilaian dan penglihatan berkaitan dengan kehidupan warga. Tentunya bisa juga Menulis Puisi Dibayar lho.

Bila style menulis anda tidak begitu satire alias masih condong serius, anda dapat mengirimnya ke VoxPop.

Saya kerap membaca tulisan-tulisan di situs ini, ditambah yang terkait dengan feminisme. Beuh, selalu punyai langkah ciri khas tulisan yang menarik. Dea Saphira, saya mengagumimu.

Lalu, berapakah honor yang didapatkan bila artikel sukses tampil di Voxpop? Menurut pembicaraan beberapa teman yang artikelnya sukses tampil di situs ini, mereka memperoleh honorarium Rp. 250 ribu per dokumen.

Untuk menyaksikan detil dan ketetapan pengangkutan dokumen di Voxpop, silakan click di sini.

Buruan.co Menulis Puisi Dibayar

Buruan.co ialah situs yang konsentrasi pada pengkajian dan animo dengan misi khusus untuk menampung ketertarikan baca catat secara online. Ini merupakan salah satu situs Menulis Puisi Dibayar. Menarik sekali toh.

Sebagai media pengkajian dan animo, Buruan lebih ke arah sastra yang disamakan sama ketertarikan dan kekuatan penulis.

Sejauh yang saya mengetahui, ada dua tipe rubrik yang diterima yaitu cerpen [cerita pendek] dan puisi.

Dalam kata lain, bila anda mencari basis menulis puisi dibayar atau ingin kirim cerpen bisa honor dapat gunakan situs yang satu ini.

Menariknya, situs ini tidak saja terima tulisan dan puisi berbahasa Indonesia tetapi juga berbahasa Sunda.

Untuk dua tipe karya tulis di atas anda akan terima honor sejumlah Rp. 200.000 Ribu.

Lumayanlah untuk tambah-tambah pendapatan daripada cerpen atau puisi bikinan anda cuman tidak terurus demikian saja mending kirim ke situs ini.

Untuk persyaratan dan ketetapan pengangkutan dokumen ke Buruan.co silakan baca di sini.

Harakatuna.com Menulis Puisi Dibayar

Bila anda punyai tulisan-tulisan kece mengenai Islam, ceramah misalkan, coba kirim ke situs ini. Selainnya ceramah, redaksi terima artikel yang berkaitan dengan Berkebangsaan dari sudut pandang Islam. Ini juga sangat bagus karena kita bisa Menulis Puisi Dibayar.

Bila content yang anda kirim dicatat dengan polos, krisis, obyektif dan disokong sama alasan ilmiah dan punyai pustaka atau referensi yang otoritatif ditanggung tentu keluar.

Oh ya, beberapa artikel yang anda kirim itu segera dapat ganti rugi loh. Cuman saja, nominalnya tergantung sama tipe tulisan yang dikirimkan.

Ada banyak tipe tulisan yang dapat dikirimkan ke situs ini, salah satunya:

  1. Resonansi yang sebagai rubrik khusus mengenai beberapa tokoh Islam nasionalis yang berada di Indonesia
  2. Sudut pandang yang sebagai beberapa artikel mengenai Islam dan Indonesia
  3. Resensi Buku yang sebagai rubrik khusus mengenai resensi buku memiliki nuansa Islam
  4. Literatur yang konsentrasi pada beberapa artikel mengenai motivasi dan panduan menulis
  5. Penilaian yang sebagai pembahasan faktual yang berisi penglihatan pada desas-desus keagamaan dengan topik apa saja
  6. Asas-Asas Islam yang konsentrasi pada info khusus yang dipersiapkan untuk beberapa pembaca dan da’i
  7. Islam dan Berkebangsaan yang sebagai saluran mengenai jalinan di antara Islam dan nilai-nilai Berkebangsaan
  8. Pembahasan Timur-Tengah yang terkait dengan info sekitar Timur-Tengah entahlah itu masalah politik, ekonomi, konstruksi sosial, religiusositas dan kulturalnya
  9. Milenial Islam yang sebagai kolom khusus yang mengulas Pesantren dan beberapa hal lain mengenai Milaneal, Islam dan Berkebangsaan

Lalu, bayarannya bagaimana? Seperti yang saya sebut di atas, bayaran yang didapat saat mengirimi artikel di situs ini dihitung beradasarkan macamnya, dengan rincian seperti berikut:

  • Bila anda mengirimi artikel pada kelompok sudut pandang karena itu anda memiliki hak bisa honor sejumlah Rp. 100.000
  • Untuk resensi buku, honornya ialah Rp. 75.000
  • Sementara, untuk Literatur, honornya ialah Rp. 50.000

Cukup, kan? Dibanding tulisan-tulisan anda mengenai Islam cuman disimpan dan tak pernah dibaca seseorang, mending kirim ke situs ini.

Oh ya, untuk ketetapan komplet pengangkutan dokumen di harakatuna.com silakan baca di sini.

Penutup

Di dunia kepenulisan, mendapat gaji atau bayaran yang sama sesuai dari 1 tulisan umumnya jadi motivasi tertentu untuk tiap penulis.

Apa lagi bila tulisan itu keluar di beberapa situs populer, bisa honor juga. Karena itu penulis akan semakin semangat kembali ngirim tulisan.

Cuman saja, sebagai penulis, anda jangan terpaku pada uang tetapi pada kreasi dan semangat. Karena pada akhirannya, uang akan tiba sendirinya.

Selainnya daftar di atas, ada banyak situs yang memungkinkannya anda menghasilkan uang dari tulisan-tulisan atau dokumen yang dikirimkan.

Misalnya, UCNews, IDNTimes, Inwepo dan lain-lain. Sayang, UCNews kini sudah tak aktif lagi. Tetapi tiap situs pasti punyai persyaratan dan ketetapan yang berbeda sesuai niche yang diangkat.

Sukur-sukur jika tulisan anda diterima redaksi dan sukses diterbitkan. Jika tidak, ya memiliki arti belum rezeki.

Begitu artikel mengenai 8 situs tempat kirim tulisan berpenghasilan tinggi atau Menulis Puisi Dibayar. Mudah-mudahan artikel ini berguna untuk anda. ***

Keywoard Ideas:

  • kirim puisi online dapat uang 2021
  • aplikasi menulis puisi dibayar
  • menulis puisi dibayar
  • kirim puisi online dapat uang
  • menulis puisi dibayar 2020
  • nulis puisi dibayar
  • kirim puisi dapat honor
  • menulis dibayar 2021
  • cara mendapatkan uang dari menulis puisi
  • kirim tulisan dibayar
  • geotimes kirim tulisan
  • kirim cerpen online dapat honor

2 komentar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.