The Essential Guide to Color Knitting Techniques (Margaret Radcliffe)

Diposting pada

The Essential Guide to Color Knitting Techniques (Margaret Radcliffe) – Karena setengah tahun kemarin lagi keranjingan color knitting (terutama stranded knitting), saya pinjam buku ini, buku baru yang tampaknya sih menjanjikan soalnya selain judulnya cukup meyakinkan, penulisnya adalah Margaret Radcliffe yang sebelumnya menulis buku yang meskipun kecil tapi padat info “The Knitting Answer Book”.

Silakan cari tahu juga mengenai how to knit intarsia, stranded colorwork knitting, knitting colorwork in the round, stranded knitting dominant color, colorwork knitting for beginners, knitting colorwork patterns, 3 color stranded knitting, stranded colorwork knitting patterns

The Essential Guide to Color Knitting Techniques (Margaret Radcliffe)

the-essential-guide-to-color-knitting-techniques-margaret-radcliffe

 

Ternyata dugaan saya nggak salah. Buku ini buku bagus, membahas segala macam sektor dalam color knitting, dimulai dari yang dasarnya yaitu teori warna.

Pembagian bab dalam buku ini :

1. Color Basics

Meskipun ditekankan oleh penulisnya bahwa buku ini bukan buku teori warna, tetapi bab tentang teori warna di dalam buku ini cukup jelas pemaparan dan ilustrasinya untuk mereka yang *mungkin* baru pertama kali belajar teori warna.

Teori-teori warna di sni langsung diterapkan pada knitting –> memperhitungkan juga sifat bahan dan tekstur benang dan bagaimana pengaruhnya pada kombinasi warna.

Di bab ini juga ada workshop percobaan memadukan warna-warna benang, bagaimana efek perpaduan warna benang satu dan lainnya, dll.

2. Stripes

Stripes are just about the easiest thing you can do with color in knitting

Bab ini membahas berbagai teknik knitting stripes dalam flat dan circular knitting. Apa bedanya? Kalo dalam circular akan ada ‘loncatan’ di pertemuannya, jadi di bab ini dibahas juga cara mengatasi/menyembunyikan loncatan garis warna tadi.

Dibahas juga bagaimana mengombinasikan garis multiwarna dengan berbagai jenis tusukan bertekstur (seed stitch, cable, etc)

3. Pattern Stitches

Bab ini berisikan berbagai jenis tusukan multiwarna, terbagi oleh teknik pembentukan pola warnanya :

  • Slip Stitch Patterns
  • Outlined Patterns
  • Extra Wraps
  • Twisting and Swappng
  • Working into Rows Below
  • Manipulating Strands
  • Chevrons and Ripples
  • Picots and Bobbles

4. Multicolor Yarns

Membahas seputar benang multiwarna : variegated/sembur, self-striping, highly-textured variegated, dan penggunaan multiple yarns.

Benang sembur untuk sebagian orang *errr….not me* penampilannya begitu menarik dengan permainan warnanya. Tapi kadang ketika dirajut, hasilnya tidak seperti yang dibayangkan. Karena ini dalam bab ini saran pertama dari penulis adalah “make a swatch!”.

Pada benang sembur, yang menentukan penampilan akhir *selain macam warna dan pola yang dipilih* adalah panjang segmen masing-masing warna. Di buku ini dicontohkan tiga jenis benang yang semburan antar warnanya pendek-pendek (sekitar 4 cm-an), medium (10-20 cm), dan panjang (1,5 m-an per warna). Hasil swatching untuk flat knitting akan berbeda dengan circular.

Bermain jenis tusukan (tidak hanya stockinette) dengan benang sembur itu tricky karena seringkali alih-alih mempermanis, malah jadi nggak jelas hasilnya. Di bab ini dibahas teknik-teknik bermain tekstur dengan benang sembur : Pattern Stitch Interplay, Slipped Stitches, Brioche Stitches, Lace Patterns, Dropped-Stitch Patterns.

Di bab ini juga ada sub-bab khusus “Putting Geometry to Work” yang membahas penggunaan pola-pola geometris (triangle, square, circle, octagon) yang akan memuncukan sifat dan karakter benang sembur yang tidak tampak jika dirajut dengan pola-pola tradisional.

5. Stranded Knitting

Stranded knitting is one of those wonderful techniques that appears much more complicated than it actually is.

Bab ini membahas lengkap mulai dari teknik dasar (berbagai cara memegang kedua benang : satu di kiri satu di kanan, dua-duanya di kiri, dua-duanya di kanan), penempatan posisi benang, yarn management, problem solving, pembahasan tentang detail (shaping in pattern, casting on, adding texture, borders), finishing, pembahasan lengkap tentang steeks, designing.

6. Intarsia

Sama lah…bahasan lengkap dari basic technique, yarn management etc. Info berharga buat saya dari bab ini adalah pembahasan intarsia in the round *ooooh…ternyata gitu yaaa…:D*. Yang juga baru buat saya di bab ini adalah shaped intarsia dan intarsia in garter stitch. Yah…soalnya saya ga mendalami intarsia…

7. Other Techniques

Bab ini membahas teknik-teknik multicolor knitting lainnya yang tidak sepopuler stranding dan intarsia :

  1. Helix knitting –> interlocking spirals of each color in single-row stripes
  2. Shadow knitting/ Illusion knitting
  3. Mosaic knitting
  4. Twined knitting
  5. Double knitting
  6. Modular knitting
  7. Entrelac
  8. Finishing Touches

Membahas pinggiran, pertemuan, blocking, decorative cast on & bind off

9. Design Workshop

Membahas tentang menerapkan *pengetahuan tentang* warna dan teknik color knitting tadi pada desain knitwear.

Artikel terkait:

  • The Complete Idiot’s Guide to Knitting & Crocheting
  • Big Book of Knitting
  • Buku-buku kumpulan artikel knitting di Threads magazine
  • Getting Started Knitting Socks (Ann Budd)
  • Knitting Vintage Socks (Nancy Bush)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.