Ifa Isfansyah Makassar Sangat Mencuri Perhatian

Produser, Sutradara film Ifa Isfansyah merespon positif adanya Makassar South East Asian (SEA) Screen Academy edisi keempat, yang digelar oleh Rumata’. Ia melihat 5-10 tahun belakangan ini, pembuatan film dari Makassar sangat mencuri perhatian.

“Itu terjadi, waktu pertama kali saya melihat film Sepatu Baru karya Aditia Ahmad. Saya percaya film sebagus ini tidak mungkin lahir begitu saja. Pasti ada proses pembelajaran yang besar dibelakangnya,” kata sutradara Pendekar Bambu Emas ini, Kamis, 27 Agustus.

Kata Ifa, Ia termasuk orang yang percaya bahwa pembuat film yang baik itu tidak mungkin muncul tiba-tiba. Pasti ada proses yang besar dibelakangnya.

“Setelah saya cek ternyata di Makassar ada semacam komunitas bahkan sekolah yang memberikan ruang pembelajaran untuk para pembuat film. Ini sangat luar biasa sekali. Hal ini cukup mencuri perhatian buat saya,” ujarnya.

Ifa mengatakan, setelah melihat film Aditia Ahmad ini membuat dirinya termotivasi kembali menulis film. “Ini hal yang sudah cukup lama saya tidak lakukan,” katanya.

Ifa berharap untuk kedepannya, para pembuat film lokal, perlu disediakan etalase. “Perlu ada ruang buat mereka, agar mereka bisa terlihat untuk mengaktualkan potensinya,” ucapnya. (mp07)

MAKASSAR, FAJAR pada 28 Agu 2015

seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging