Bros Perak Laku Keras Di Pasar Setempat

Aksesoris model bros yang yang dibuat dari bahan baku perak sekarang ini disukai konsumen dalam negeri. Trennya dipasangkan pada busana. Sehingga, tidak aneh permintaan paling banyak datang dari konsumen dalam negeri, terutama pelancong domestik.

Salah seorang perajin perak menuturkan, ramainya jumlah kunjungan turis domestik menyebabkan seruan aksesoris model bros mengalami peningkatan.

Permintaan bros paling banyak untuk perempuan yang mengenakan aneka jenis pakaian. Bros tersebut dibuat aneka bentuk bunga yang indah dengan harga jual terjangkau mulai Rp 100.000 per pcs. sampai di atas Rp 250.000 per pcs.

‘’Aksesoris bros sekarang ini diminati oleh pelanggan terutama untuk dipadukan dengan busana mereka,’’ terang perajin tersebut sambil menyertakan, bros perak cocok dipasangkan pada pakaian wanita yang menciptakan busana tersebut menjadi lebih indah.

Dari pengamatan Gharnya, bros perak juga sangat harmonis dipasangkan pada pakaian wanita muslim. Misalnya ditaruh di lipatan jilbab.

Model bros untuk pakaian, tergolong baru yang sebelumnya kurang dilirik konsumen. Sehingga jumlah penjualannya rata-rata meraih 50 pcs per hari dalam suasana kunjungan pelancong domestik wajar .

Pada dikala jumlah kunjungan turis domestik membludak, jumlah permintaan bros diperkirakan lebih banyak.

Sumber: Bisnis Bali (2008) dan sumber yang lain

seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging