Cara Memasang Produk Amazon Ke Postingan Blogger

Tidak terlalu lama yang kemudian, Blogger memperkenalkan kita fitur gres miliknya. Sekarang kita tidak usah lagi sibuk-sibuk membuka tab gres, pergi ke Amazon.com dan mencari produk yang kita mau untuk dipromosikan di artikel kita. Kita cukup melakukan semua itu pada halaman editor dan seluruhnya akan dikerjakan secara otomatis, lebih singkat dan mudah tergolong penjeplakan link dan gambar.


Jika anda kesengsem silahkan ikuti langkah langkah berikut:

  1. Hal yang pertama ialah mendaftar ke Amazon.com selaku afiliasi.
  2. Masuk ke akun blogger anda dan pada dashboard klik Monetize.
  3. Pada Monetize sub-kategori, pilih tab Amazon Associates (di samping kanan).
  4. Masukkan ID afiliasi Amazon anda pada kotak yg sudah disediakan. Setelah itu anda bisa mengikuti aba-aba isyarat yang ada di sana untuk memunculkan product preview ke artikel anda. Gampang kok, tinggal copy script yg sudah disediakan, sehabis itu paste ke halaman Edit HTML blog anda tepatnya di sebelum
  5. Setelah tamat klik Save Settings.

Sekarang tiap kali anda menciptakan postingan baru anda akan menyaksikan kotak Amazon Associates di sebelah kanan halaman (liat misalnya di screenshot bawah).

Blogger memperkenalkan kita fitur baru miliknya Cara Memasang Produk Amazon ke Postingan Blogger
cara memasang produk amazon ke postingan blogger


Anda mampu mencari dan menentukan produk Amazon yg anda suka sehabis itu anda tinggal klik Link, Image atau Link+Image (3 pilihan itu artinya ialah apakah anda ingin linknya aja yg timbul di postingan anda, gambarnya saja atau dua2nya). Setelah itu produk yang anda pilih akan otomatis timbul pada artikel anda. Letakkan cursor mouse anda di bab dimana anda ingin produk itu timbul pada artikel anda sehabis itu klik produk amazonnya dan produk tersebut akan muncul di daerah yang anda pilih tadi. Saya telah menentukan salah satu produk Amazon dan menempelkannya di postinganku sebagai teladan (liat di bagian kanan).


Udah tau caranya?..selamat berblogging ria 🙂

seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging