Cara Menggunakan Google Reader

Memberi tag atau menandai feed dengan bintang.
Seperti Gmail, Google Reader juga mampu memberikan tanda bintang untuk menandai postingan dalam maksud tertentu, atau menawarkan tag dengan label untuk menyortir cepat dalam melakukan penelusuran. Anda mampu tag postingannya dengan mengklik ikon bintang di kiri atas, di samping judul artikel atau klik “Add star” di kiri bawah.

Anda juga mampu tau apa saja yang anda sering baca, bagaimana statistik cara anda membaca atau contoh membaca anda dengan mengklik “Tren” pada sajian bar di sebelah kiri. Google Reader Trends memperlihatkan feed anda yang mana saja yang paling aktif. Google Reader Trends ini akan menerangkan sikap bacaan anda selama 30 hari terakhir.

Anda juga mampu mengembangkan dan mengirim kisah favorit anda atau mengirim gosip dan postingan yang teman-teman anda mungkin membutuhkannya. Untuk melakukan itu anda dapat klik pada “Email” di bab bawah feed atau dongeng dan kotak untuk menulis surat akan muncul di bawahnya. Anda dapat menyisipkan 1.000 abjad untuk catatan tambahan untuk dikirim bersama dengan feed tersebut. Cara kedua untuk menyebarkan feed yang mempesona dengan account Reader Google yang lain adalah dengan mengklik “Share” link di bab bawah cerita. Mengklik itu maka secara otomatis akan mempublikasikan artikelnya ke publik blog, anda mampu kapan saja membatalkan centang pada tombol ‘Share’ tersebut untuk membatalkan publikasi itu.

Seperti Blogger, Google Reader juga mempunyai fitur ekspor dan impor di mana anda mampu membackup feed anda (ekspor) dan mengantarfeed anda dari reader lain (impor). Dua jenis file yang paling biasa untuk ekspor adalah OPML dan file XML. Google Reader menerima format OPML, jadi tentukan untuk menyimpan copyan feed anda dalam format tersebut. Untuk memakai fitur ini anda bisa mengklik “Settings” di bab atas pojok kanan, kemudian pergi ke “Impor / Ekspor” tab, setelah itu tekan tombol “Browse” dan cari ke tempat anda menyimpan file OPML anda dari reader lainnya untuk di-upload ke Google Reader.

seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging