Cara Menyimpan (Backup) Dan Mengembalikan (Restore) Blackberry Contact

Sudah tidak disangsikan lagi bahwa memperbesar atau membuat ulang contact satu per satu pada blackberry ponsel pintar secara manual merupakan hal yang bosan dan melelahkan terlebih bila ponsel blackberry kita yang lama hilang, maka sebagian kontak bisa saja ilang permanent jika tidak diback up terlebih dahulu.

Untuk menghindar hal tersebut, berikut kiat atau cara untuk membackup seluruh contact pada ponsel Blackberry ponsel pintar:

Sudah tidak diragukan lagi bahwa menambah atau membuat ulang contact satu per satu pada bl Cara Menyimpan (Backup) dan Mengembalikan (Restore) Blackberry Contact
  • Pada Home screen, klik ikon atau simbol Blackberry Messenger.
  • Pada halaman daftar kontak, tekan tombol Menu dan klik Option. Setelah itu klik Back Up dan kemudian Back up files locally (anda mampu menyimpan file backup anda pada ponsel pintar Blackberry atau pada kartu media).
  • Anda mampu mengaktifkan Auto save contact list changes (dengan mencentang kotak akomodasi tersebut), sehingga file back up akan disimpan secara otomatis setiap kali daftar kontak anda berganti.
  • Klik Back Up Now.

Untuk mengembalikan daftar kontak kembali ke ponsel Blackberry, berikut caranya:

  • Pada Home screen, klik icon Blackberry Messenger.
  • Pada halaman daftar kontak, tekan tombol Menu dan pilih Option.
  • Klik Restore using a backup file from device (cari dimana anda menyimpan file backup tersebut dan unduh).

Sekarang, BBM 7 hadir dengan update besar. Dalam BBM 7 (dan keatas), kita tidak lagi perlu khawatir alasannya semua daftar kontak BBM dan info pengaturan akan dicatat dalam Blackberry ID anda. Ini mempunyai arti semua daftar kontak dan pergeseran yang kita lakukan pada Blackberry smartphone akan otomatis dibackup pada Blackberry ID.
Ini bermakna kita tidak perlu lagi secara manual membackup dan mengunduh kembali isi kontak pada Blackberry bila kita menukar BB kita ke yang baru karena semua berita yang kita simpan di BB usang akan disimpan dalam BBID masing masing. Jika anda amati, tidak ada tombol fitur backup/restore lagi pada BBM versi 7.

Sudah tidak diragukan lagi bahwa menambah atau membuat ulang contact satu per satu pada bl Cara Menyimpan (Backup) dan Mengembalikan (Restore) Blackberry Contact

Cara cek atau mengetahui versi BBM anda.
Untuk mengetahui versi apa BBM yang anda miliki bisa melalui Option > Applications. Cara lain yang lebih mudah diingat adalah masuk ke Blackberry Messenger, pada daftar kontak Blackberry anda klik Menu dan pilih Options, tekan tombol Menu lagi dan pilih About Blackberry Messenger.

Sudah tidak diragukan lagi bahwa menambah atau membuat ulang contact satu per satu pada bl Cara Menyimpan (Backup) dan Mengembalikan (Restore) Blackberry Contact

Blackberry Protect
Anda juga mampu menggunakan fitur Blackberry Protect untuk memindahkan data ke perangkat gres Blackberry anda. Aplikasi ini juga gratis dan akan memungkinkan anda mengambil keuntungan dari beberapa fitur penting mirip backup otomatis semua kontak, entri kalender dan banyak lagi.
Selain itu, Anda juga mampu melakukan remote backup serta remote wipe demi keamanan, sehingga semua informasi eksklusif anda akan dihapus di ponsel lama. Untuk menggunakan fitur ini, anda bisa mendatangi halaman situs Blackberry Protect.

seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging