Cara Bikin Blog Dari Hp dengan Cara Mudah

Cara bikin blog dari hp pada dasarnya sangatlah mudah. Nyaris semua orang bisa membuatnya sendiri dengan cara cepat dan benar. Meski begitu perlu ketekunan.

Cari tahu juga mengenai cara membuat blog di google, cara membuat blog gratis dan menghasilkan uang, cara buat blog pribadi, cara membuat blog di hp dan menghasilkan uang, cara membuat blog di hp gratis, cara membuat url blog di blogger, aplikasi untuk membuat blog di hp

Baca Juga Cara Membuat Blog Di Hp

Cara Bikin Blog Dari Hp

Cara Bikin Blog Dari Hp dengan Cara Mudah
Cara Bikin Blog Dari Hp dengan Cara Mudah

Berikut ini adalah Cara Membuat Blog Pribadi Gratis di Ponsel: Blogger dan WordPress

Membuat blog (weblog) tidak cuman bisa dilaksanakan memakai piranti computer/PC dan netbook, tetapi bisa juga dengan ponsel atau handphone. 

Cara membuat lebih kurang sama, diawali dengan mendaftarkan, pilih template, dan mulai blogging atau menulis post untuk post. 

Istilah weblog, menurut Wired, dikenalkan oleh Jorn Barger pada 1997. Pada 1999, Peter Merholz mempopulerkan istilah blog, yang selanjutnya jadi ide Evan Williams dari Pyra Labs saat mengeluarkan Blogger pada 2002, salah satu platform blog gratis populer saat ini selainnya WordPress. 

Blog banyak memiliki tipe, salah satunya sebagai media untuk salurkan pertimbangan pribadi. Blog pribadi dapat dikatakan sebagai buku harian online yang dicatat individual bukan korporasi atau organisasi.

Berkaitan platform, ada dua nama yang populer dipakai, yaitu Blogger dan WordPress. Nama paling akhir lebih muda dari Blogger, yang di-launching pada 2005. Blogger sendiri sudah jadi punya Google yang mengakuisisinya pada 2003 dari Pyra Labs. Berikut ini cara membuat blog pribadi memakai ponsel di platform Blogger dan WordPress.

Sebagai info, Blogger dan WordPress ada aplikasinya di piranti bergerak, baik itu untuk Android dan iOS. Dengan begitu, kegiatan blogging tidak cuman bisa dilaksanakan lewat browser tetapi juga lewat program itu. Selainnya kualitas content, seperti diambil dari The Write Life, salah satu kunci keberhasilan blogging, terhitung di blog pribadi, ialah stabil. Karena, kotinuitas saat menulis (posting) akan menahan kegiatan blogging stop di tengah-tengah jalan.

Langkah-Langkah Cara membuat blog melalui HP Android

Pertama tetapkan platform sesuai opsi anda, di dunia blogging ada beberapa puluh platform untuk membuat sebuah blog. Oleh karena itu, lebih dulu anda harus putuskan platform yang mana pas Anda pakai, entahlah itu blogger, wordpress tumblr, jimdo, webs, squidoo dan lain-lain.

Jika menurut saya sendiri platform yang paling populer, gampang, dan pas sekali untuk anda yang baru masuk ke dunia blogging ialah platform blogger yang telah disiapkan oleh google sendiri.

Dalam posting ini saya akan memberi contoh dengan tangkapan monitor atau nama gaulnya yang disebut SS screenshot. Memakai Samsung Galaxy j5 dengan support browser ya itu Google Krom. Tidak boleh kwatir bila anda belum pempunyai Google Krom, anda bisa juga langsung unduh lewat Play Toko di sini Google Krom.

1. Pertama kali yang harus anda kerjakan ialah buka situs Blogger di sini https://www.blogger.com/. Sesudah anda buka situs Blogger, silakan click BUAT BLOG atau CREATE YOUR BLOG untuk membuat blog baru.

2. Masukan e-mail anda dengan account Gmail. Sesudah anda masukkan, e-mail silahkan click selanjutnya.

3. Yang ke-3 Silakan masukan sandi sesuai sandi yang anda pakai, selanjutnya click selanjutnya.

4. Silahkan pilih profile yang anda harapkan, sesuai kemauan anda. Anda bisa juga memakai profile Google+ dan Blogger biasa yang telah disedakan. Dalam tutorial ini saya merekomendasikan memakai profile Google+ saja. Oleh karena itu, click Buat profile Google+.

5. Saat ini, buat profile Google+ khalayak anda. Anda dapat merubahnya sesuai kemauan anda, peralihan Di sini yang dibikin akan diperlihatkan di semua service Google, seperti account youtube, drive, gmail dan lain-lain. Kemudian click Buat Profile.

6. Selajutnya anda dapat menambah photo profile seperti keinginan anda di sini. Saran photo profile anda supaya semua langsung kelar tanpa perlu mengubah kembali. Lantas click Taruh.

7. Di sini anda akan menyaksikan mengenai profile yang anda buat barusan seperti nama dan photo. Maknanya profile anda telah sukses dibikin secara benar. Kemudian click Teruskan ke Blogger saja.

8. Next saat ini anda dapat membuat blog sesuka anda. Untuk memulai membuat blog baru silakan click tombol Buat Blog Baru.

9. Sesudah anda pilih buat blog barusan, penampilan akan ada seperti gambar di bawah ini, silakan turuti tutorial-Nya di bawah.

  • Nomor (1) Isikan dengan judul blog sesuka Anda, Contoh : Mas Logow Blog
  • Nomor (2) Isikan dengan subdomain Anda Contoh : maslogow.blogspot.com, blogspot nya akan automatis berisi sendiri. Ingat subdomain terkadang telah dipakai seseorang, jadi pilih yang ada saja. Bila ada pertanda contreng maknanya url yang anda saran masih ada
  • Nomor (3) Topik yang kerap dikenali ialah template. Pilih template sesuka Anda, seperti template Cantempo, Soho, Emporio, Terpenting, Simpel, Penampilan Aktif dan lain-lain

10. Sesudah semua usai Pilih Buat Blog!.

11. Saat ini blog baru anda telah usai dibikin. Untuk pemula tidak boleh meninggalkan posting ini dahulu. Lanjut terus dibaca sampai anda betul-betul pahami sangkut-paut nya dunia blogging hehe.

Setelah anda membuat blog tentu ingin sekali ketahui beberapa menu yang berada di meja makanan, eh salah tujuannya ketahui menu dalam Blogger.

seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging