Cara Membuat Gantungan Kunci Akrilik

Cara Membuat Gantungan Kunci Akrilik yang Custom Unik akan dibeberkan pada artikel berikut ini. Tentunya ini menarik karena hiasan kunci ini bisa dijual atau diuangkan. Apalagi kalau tahu cara membuatnya.


Cari tahu juga cara membuat gantungan kunci dari kertas, cara membuat gantungan kunci resin, cara membuat souvenir gantungan kunci, cara membuat gantungan kunci yang mudah, cara membuat gantungan kunci akrilik anime, cara membuat gantungan kunci dari plastik mika, cara membuat gantungan kunci akrilik tanpa mesin, bahan membuat gantungan kunci akrilik

Lihat Juga souvenir murah pin dan gantungan kunci

Cara Membuat Gantungan Kunci Akrilik

cara-membuat-gantungan-kunci-akrilik

Gantungan Kunci Akrilik dapat dijadikan aksesori yang unik dan menarik sebab bisa di custom sesuai kemauan. Selainnya memiliki bentuk yang dapat di custom, Gantungan Kunci Akrilik termasuk cukup gampang pada proses pembikinannya.


PERSIAPAN MODEL GANTUNGAN KUNCI AKRILIK

Cara pertama kali yang perlu dilaksanakan ialah mempersiapkan ide atau mode yang hendak dibikin, dalam masalah ini dapat berbentuk gambar design, ukuran, dan pola yang hendak dibikin. Rekomendasi Gambar atau design dapat saksikan di internet dengan banyak opsi yang bisa diputuskan dan di custom ke produk gantungan kunci akrilik.


PEMILIHAN BAHAN BAKU GANTUNGAN KUNCI AKRILIK

Selanjutnya cara berikutnya yakni kerjakan penyeleksian bahan baku yang pas. Karena artikel ini lebih konsentrasi bagaimana cara Membuat gantungan Kunci Akrilik, karena itu persiapkan bahan baku akrilik yang pas sama sesuai keperluan mencakup ketebalan bahan, warna, dan kesesuaian dengan design yang hendak dibikin. 


Dan yang lebih bernilai ialah bagaimana cara memperoleh bahan baku yang berkualitas. Untuk tips-nya bisa disaksikan di artikel mengenai “Panduan Pilih Vendor Akrilik Paling dipercaya” yang telah admin buat.


Cara Membuat Gantungan Kunci Akrilik siapkan ALAT DAN KELENGKAPAN GANTUNGAN KUNCI AKRILIK

Seterusnya yang penting dipersiapkan pada proses membuat gantungan kunci akrilik ialah Alat dan kelengkapan produksinya. Di sini yang diartikan alat mencakup alat potong, alat bikin dan alat ukir/grafir bila memakai mode ukir-pahatan.


Selainnya alat diperlukan kelengkapan untuk gantungan kunci. Kelengkapan gantungan kunci secara umum berbentuk ring dan rante sebagai pengaitnya. 

Namun ada yang memakai tali atau rante bullet sebagai pengaitnya. Kelengkapan bisa disamakan dengan keperluan masing-masing agar lebih customize. Untuk Kelengkapan gantungan Kunci Akrilik dapat kalian mencari di Toko Akrilik Dengan Kelompok Aksesori Akrilik.


TAHAP-TAHAP MEMBUAT GANTUNGAN KUNCI AKRILIK

Saat ini masuk tingkatan / beberapa langkah dalam membuat gantungan kunci akrilik custom unik sama sesuai design sendiri. 


Sesuai keterangan ringkas di atas ada 3 poin khusus yang penting dilaksanakan. Namun pada keterangan ini kali akan diuraikan lebih detil tahapan-tahapannya dari sejak awalnya sampai lewat produk selesai.


Studi kasus Cara Membuat Gantungan Kunci Akrilik atau membuat gantungan kunci akrilik ini kali admin telah tetapkan contoh idenya seperti berikut :


  • Design Gantungan kunci akrilik custom dengan watak Anime.
  • Gambar bikin dengan printing UV 1 segi Miror / gambar terlihat dalam.
  • Bahan baku yang dipakai ialah akrilik bening dengan tebal Bahan 2mm.
  • Pengait memakai Ring dan rante.
  • Panjang ukuran Gantungan Kunci Akrilik ialah 5 cm, lebar Sesuaikan.
  • Proses Pemangkasan memakai mesin Laser.

Langsung saja Berikut Beberapa langkah dalam membuat gantungan kunci akrilik Watak Anime :

Penyiapan Design dan Mode

Tahapan Pertama cari Asset Design yang hendak dibikin, dalam masalah ini ialah gambar anime sebagai modenya. Untuk asset gambar dapat unduh dari google atau sumber yang lain bisa disamakan.

Tentukan gambar dengan pola PNG untuk mempermudah proses design di program design semasing. Untuk yang belum mengetahui apa Ketidaksamaan Pola Gambar JPG dan PNG dapat check di sini.


Yakinkan simpan semua asset design yang hendak dibikin ke 1 folder yang serupa tiap proyeknya Agar lebih terancang dan gampang dalam pengendalian file.

Selanjutnya Masuk ke tahapan Design asset yang telah dihimpun. Design ini mencakup Mode, Ukuran, Dan tatanan letak gambar agar hasilnya sesuai kemauan sesudah diciptakan. 


Untuk program design bisa disamakan dengan program yang telah akrab dipakai. Referensi program design yang simpel dan gampang dapat memakai corel draw atau illustrator.

Pada tingkatan design lebih detil akan dijelaska pada artikel berikut mengenai Membuat Design Gantungan Kunci Dengan Corel Draw.


Sesudah semua asset terkumpul dan dilaksanakan seting design, tatanan letak dan ukuran, seterusnya ,masuk ke tahapan cutting bahan akrilik sebagai bahan intinya. 


Karena mode gantungan kunci akrilik ini kali ialah printing UV, karena itu tingkatan yang penting dipersiapkan saat sebelum proses printing ialah cutting sesuai mode dan ukuran memakai mesin laser. Bila tidak ada mesin laser dapat memakai service Jasa Laser Cutting dari tokoakrilik pada harga dapat dijangkau.


Seterusnya masuk proses printing UV. Perlu berhati-hati dalam tahapan ini karena bila salah penataan atau status tatanan letak akrilik, karena itu hasilnya tidak akurat sama sesuai design di computer. Saat sebelum proses printing yakinkan kertas lapisan akrilik telah dilepaskan semua. 


Selanjutnya lapisi sisi akrilik yang hendak diciptakan dengan cairan coating untuk menahan tinta terkelupas/luntur. Sesudah semua siap letakan akrilik sama sesuai denga status pada papan bikin printing dan lakukan proses printing.


Tahapan paling akrir proses dari membuat gantungan Kunci Akrilik ialah memasangkan ring atau pengait rante ke akrilik yang telah diciptakan. Untuk penempatan pakai Tang dan pencapit agar rante pengaut dapat dipasang dengan Kuat.


Sesudah semua usai karena itu tahapan setelah itu bungkus gantungan kunci akrilik dengan plastic paket atau kardus agar lebih berkesan eksklusif dan kekinian.


Berikut barusan proses membuat gantungan kunci akrilik custom dengan watak anime dari sejak awalnya penyiapan sampai produk siap gunakan. 


Pokoknya untuk semuanya proses harus jadi perhatian secara serius dari detil-detil keperluan bahan sampai proses cetaknya. buat yang tidak ingin repot membuat sendiri, service pembikinan gantungan kunci akrilik bisa juga diminta di sini. Harga terjangkau berkualitas tanpa minimal pesanan.


Apa Itu Akrilik

Alangkah baiknya sebelum mempraktekkan Cara Membuat Gantungan Kunci Akrilik maka tak ada salahnya apa itu Akrilik.


Akrilik ternyata ada cukup banyak di sekitar kita, misalnya saja frame akrilik, jendela akrilik, gantungan kunci akrilik, hingga cat kuku akrilik. Namun, sebetulnya apakah itu akrilik? 


Akrilik sebuah istilah yang digunakan untuk produk yang ada kandungan zat yang aslinya dari asam akrilik atau senyawa yang berkaitan. Bahan sintetis yang terbuka ini juga dikenali bernama polyacrylate. 


Akrilik kelas atas juga kadang disebutkan dengan Lucite (Perspex) atau Plexiglass (Acrylite).

Akrilik memiliki banyak jenis pemakaian akhir dan dapat untuk dicat menggunakan cat acrylic hingga dapat untuk dibikin untuk pantulkan atau dibikin kabur. Akrilik bisa dibikin jadi beragam jenis produk seperti jendela yang bahkan juga terhitung jendela pesawat, benang, kain, bak akuarium khalayak, pintu kamar mandi hingga skylight.


Akrilik sendiri ternyata – sebetulnya telah menyatukan di antara seni dan kemampuan. Nampaknya seperti kaca, namun cuman 1/2 berat kaca dan tentunya berkali lipat semakin kuat, tahan pada bentrokan, dan semakin aman dibanding kaca. Namun, akrilik tambah mahal dibanding dengan kaca.


Akrilik biasanya dibikin berbentuk lembar. Akrilik bertahan lama dan tahan lama bila dibanding dengan plastik yang lain. Akrilik dapat untuk dibuat secara mudah pada finishhing. Lantas guratan pada akrilik dapat secara mudah digosok agar jadi jernih kembali. Akrilik dapat untuk dipotong, dibor, bahkan juga digergaji. Tentu saja ini membuat akrilik bagus untuk diterapkan pada design exterior atau interior rumah.


Akrilik ialah termoplastik, di mana ini maknanya akrilik segera dapat melunak pada suhu yang tinggi, namun tidak akan menetes hingga sampai temperatur 160 derajat Celcius. 


Tidak perlu cemas jika akrilik terserang atau terkena oleh cahaya matahari, karena akrilik memang sungguh inert dibuat padat dan tidak menguning di bawah cahaya matahari. 


Namun, tempatkan akrilik dekat sama api atau permukaan panas tidak disarankan. Pembakaran akrilik dapat untuk bebaskan asap yang beracun dan beresiko.

Harga dari akrilik memiliki jalinan langsung pada harga minyak. Itu karena aslinya yang dari gas alam dan akrilik ialah produk yang berbasiskan minyak bumi, karena itu pelarut minyak dan bahan kimia perlu untuk dijauhi buat hindari ada bintik pada akrilik. 


Disamping itu, akrilik gampang sekali perawatannya. Anda cukup mengelapnya dengan lap pencuci, karena itu akrilik bisa seperti terlihat baru. Akrilik perlu untuk dihindarkan dari guratan dan bahan kimia.

Akrilik sendiri saat ini cukup banyak dipakai untuk membuat beberapa kerajinan. Satu diantaranya ialah membuat gantungan kunci acrylic. 


Bahkan juga kerajinan tangan gantungan kunci dari akrilik ini telah cukup banyak dipakai sebagai souvenir pernikahan. Hal tersebut karena harga gantungan kunci akrilik cukup murah hingga dapat hemat.

Akrilik cukup banyak macamnya. Nach, sebelum mempraktekkan Cara Membuat Gantungan Kunci Akrilik maka di sini akan memberitahu Anda beberapa macam akrilik itu. Berikut penjelasannya!


Beragam Tipe Akrilik

1. Cast Acrylic atau Akrilik Bikin

Akrilik tipe yang ini dibikin dengan menambah beragam bahan yang dibutuhkan ke wujud cairan panas. Proses kimia terjadi saat pelelehan beragam bahan yang dibutuhkan, lalu dituangkan pada cetakan yang berupa lembar. Saat temperatur jadi dingin, cairan itu akan mengeras. Akrilik ini membutuhkan peranan dari manusia dalam pembikinannya.


2. Extruded Acrylic atau Akrilik Ekstrusi

Akrilik ini sedikit berlainan dengan akrilik yang awalnya. Akrilik Ekstrusi ini dibikin dengan menggunakan mesin, di mana mesin akan pencet akriliki hingga jadi satu wujud, sedang proses kimia terjadi saat berlangsungnya proses teknisi. Harga dari akrilik ini tambah murah bila dibanding akrilik bikin karena lebih minimal memerlukan peranan manusia dalam pembikinannya.


3. Clear Acrylic Sheeting atau Akrilik Lembar Terbuka

Tipe akrilik yang lain ialah akrilik lembar terbuka. Akrilik tipe yang ini ialah tipe yang termudah dan umum untuk dijumpai. Lembar akrilik terbuka ini bisa untuk Anda faedah untuk beragam jenis keperluan, satu diantaranya untuk dijadikan alternatif kaca meja makan.


4. Colored Acrylic Sheeting atau Akrilik Lembar Warna

Jika Anda tertarik untuk membuat situasi rumah jadi lebih warna, Anda dapat untuk manfaatkan lembar akrilik yang punyai warna. Ada cukup banyak macam lembar akrilik warna dan Anda bisa untuk samakan dengan kemauan dan keperluan.


Contoh Kerajinan Akrilik 

Ada cukup banyak kerajinan yang dibikin dari akrilik. Salah satunya yang paling banyak ialah gantungan kunci. Itu karena ganci telah cukup kerap dipakai sebagai souvenir pernikahan atau beberapa acara yang lain. Gantungan kunci akrilik custom umumnya yang digunakan menjadi souvenir karena wujud dan gambarnya dapat dibikin sesuai kemauan Anda dan pemesan yang lain.


Membuat gantungan kunci dari akrilik tentu saja cukup gampang. Pertama, Anda dapat membuat akrilik menjadi benda kecil yang punyai wujud seperti bundar, persegi, atau segi panjang. Kemudian, Anda dapat untuk tempel dengan Ring O, lalu Rantai Geser. 


Pada akhirnya, akrilik telah jadi custom gantungan kunci akrilik. Anda dapat gantungkan gantungan kunci itu pada dompet, tas, atau bahkan juga case handphone. Agar semakin elok kembali, Anda dapat menambah gambar, tulisan atau photo di bagian depan dan belakang ganci.


Keunggulan pada Bahan Akrilik di Gantungan Kunci

Mengetahui Cara Membuat Gantungan Kunci Akrilik tentunya memiliki banyak keunggulan. Banyak orang yang saat ini mulai berminat untuk manfaatkan gantungan akrilik. 

Ganci bukan hanya akan membuat kunci, dompet, dan jadi makin memikat. Namun kan menolong untuk jaga kunci agar gampang untuk diketemukan saat lupa meletakkannya atau saat akan memakai kunci itu. 


Meskipun sebagai barang yang remeh, namun gantungan kunci bisa dihandalkan untuk jaga kunci-kunci punya Anda, baik kunci rumah, mobil, motor atau yang lain.

Bahan akrilik memang banyak dipakai untuk membuat gantungan kunci. Itu bukan tanpa argumen. Tentu saja karena bahan akrilik punyai banyak kelebihan.


Kelebihan yang pertama ialah performa yang makin menarik. Bahan yang condong terbuka atau bening akan beri sentihan latif di oranamen ganci akrilik. Lantas, bahan ini semakin kuat, karena akrilik gampang untuk dibikin namun berbahan termasuk bahan yang kuat dan memiliki tenaga hingga tidak gampang untuk pecah bila jatuh meskipun seperti terlihat kaca atau kristal.


Kelebihan yang lain, gantungan kunci berbahan akrilik bentuknya lebih majemuk. Memiliki karakter yang gampang untuk dibikin, membuat makin gampang untuk dibikin dengan beragam jenis wujud . Maka, bila Anda membuat sendiri tentu saja dapat membuat gantungan kunci yang sesuai kemauan. Anda juga dapat menghiasinya sesuai dengan selera.


Itulah pembahasan mengenai Cara Membuat Gantungan Kunci Akrilik yang Custom juga Unik, dan cara membuat hiasan ini bisa banyak. Cukup mudah,namun butuh kehati-hatian. Se-hingga ada hasil yang bagus. Menariknya bisa juga bentuknya berupa jendela. Tenang saja cara ini lumayan gampang asal mengenal polanya. Bahkan bentuk kuku atau frame di-sekitar kita misalnya juga bisa dibuat.

Sumber artikel: 

  • tokoakrilik.com
  • tristarekapratama.com
seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging