Eksistensi Honda Revo di Indonesia

Honda Revo adalah salah satu motor keluaran Honda yang cukup laku di pasaran. Sejak awal dirilis, Revo telah hadir dengan berbagai tipe dan semakin hari semakin banyak diminati para pecinta motor. Seperti apa kiprah Revo di Indonesia? Simaklah pembahasannya berikut ini.

Cari tahu juga honda revo 2008, harga honda revo bekas, honda revo absolute, honda revo 110, honda revo 2010, honda revo lama, motor revo terbaru, honda revo bekas

Honda Revo Pecahkan Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI)

eksistensi-honda-revo-di-indonesia

Honda Absolute Revo yang merupakan salah satu varian motor Honda berhasil mengukir rekor di Museum Rekor Indonesia (MURI). Revo telah berhasil mengukir catatan rekor baru di Museum Rekor Indonesia  (MURI) daslam kategori ‘Touring Motor Terjauh’. Rekor ini adalah rekor kedua dan juga catatan kedua yang dicatatkan oleh motor Revo dalam sebuah runtutan acara ‘Ekspedisi Nusantara’.

Gelar lainnya yang ditujukan kepada motor Revo oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) yaitu Honda Revo sudah membuktikan keandalan serta ketangguhan mesin dengan terus menyala selama kurang lebih 341 jam nonstop. Semua rekor baru yang diberikan oleh Museum Rekor Indonesia (MURI) adalah salah satu bukti nyata dan eksistensi ketangguhan Honda Absolute Revo.

Rekor baru dari Museum Rekor Indonesia  (MURI) ini akan semakin memantapkan keberadaan motor Revo sebagai pilihan pertama masyarakat dalam berkendara sehari-sehari dan sebagai penunjang cita-cita dan mimpi mereka. Hal senada pun diungkapkan oleh Agustinus Indraputra selaku GM Marketing Planning and Analyisis Division AHM. Ia mengatakan bahwa Honda Absolute Revo memang dibuat untuk memanjakan para penggunanya.

Dalam touring motor Revo yang dimulai dari Kota Medan, Sumatera Utara dan berakhir di Manado, Sulawesi Utara ini, sepuluh motor Revo dan sekitar 60 riders ikut berpartisipasi. Jarak keseluruhan yang ditempuh dalam touring ini adalah 6.668km dengan waktu tempuh sekitar 21 hari, yaitu dimulai pada 25 Mei sampai 16 Juni 2012.

Dalam acara pemberian penghargaan ini, Pihak PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai penerima penghargaan dan pemilik merek Honda diwakili oleh Margono Tanuwijaya yang menjabat sebagai Marketing Director PT AHM. Sementara itu, yang menyerahkan pernghargaan dari MURI adalah Paulus Pangka.

Marketing Director PT AHM, Margono, dalam kesempatan ini mengucapkan terima kasih dan selamat kepada semua riders serta tim pendukung sebab sudah menyelesaikan touring 21 hari ini tanpa ada insiden dan tanpa hambatan. Ia juga mengucapkan selamat karen telah berhasil memecahkan rekor MURI.

Dengan berakhirnya touring ini, Honda Absolute Revo telah terbukti sebagai motor bebek kelas low end dan sebagai bukti bahwa Revo juga merupakan motor yang hemat BBM atau irit BBM. Dalam acara touring bertajuk ‘Ekspedisi Nusantara’ ini. Honda Absolute Revo berhasil mencatat penggunaan bensin paling irit saat memasuki rute Salatiga-Semarang. BBM yang dihabiskan dalam jalur ini yaitu sekitar 93,4km/liter.

Penjualan Honda Revo Ditargetkan 450.000 Unit

Penjualan motor Honda Absolute Revo diprediksi akan mancapai 450.000 unit hingga akhir 2012 walaupun masih tetap dibayangi oleh ancaman penurunan pembelian motor karena adanya aturan baru seputar kenaikan uang muka kredit sepeda motor, yaitu naik menjadi 20 – 25 persen.

Margono Tanuwijaya selaku Direktur Pemasaran PT Astra Honda Motor (AHM) mengatakan bahwa hingga Mei ini penjualan Honda Absolute Revo sudah terjual sekitar 185.307 unit. Menurutnya, market cube atau sepeda motor bebek bisa dikatakan mengalami penurunan dibanding dengan motor skutik atau sepeda motor otomatis. Walaupun begitu, permintaan untuk jenis bebek masih ada, khususnya di wilayah luar Pulau Jawa dan daerah perkebunan.

Honda Absolute Revo yang bersaing di segmen sepeda motor kelas bawah memang diakui menjadi andalan untuk menggaet pasar cube yang terus menurun. Sebagai pembuktian bahwa Honda Revo ini adalah sepeda motor yang tangguh dan irit, maka pada 25 Mei 10 unit Honda Absolute Revo melakukan perjalanan ke tiga pulau, yakni Pulau Sumatera, Pulau Jawa, dan dilanjutkan ke Pulau Sulawesi. Jarak total perjalanan ini adalah 6.688 km.

Jambore Nasional Honda Revo Diikuti Ratusan Bikers

Penyelanggaraan Jambore Nasional Honda Revo beberapa waktu lalu yang diadakan di Monumen Bandung Lautan Api Tegalega, Jawa Barat, dimeriahkan oleh sekitar 34 klub Honda Revo Indonesia. Acara jambore ini juga merupakan ajang silaturahmi ratusan anggota klub Honda Revo dari seluruh daerah di Indonesia.

Jambore nasional motor Revo ini diprakarsai oleh PT Astra Honda Motor (AHM) yang bekerja sama dengan PT Daya Adicipta Mustika (DAM) sebagai Main Dealer sepeda motor Honda area Jawa Barat dan juga Honda Revo Riders Club (HRRC) sebagai tuan rumah klub motor Revo.

Tema dari acara ini adalah “Sahate Dina Jalur, Sahate Jeung Dulur, Sahate Moal Mundur”, yang artinya “Satu Hati di Jalan, Satu Hati dengan Saudara, Satu Hati Pantang Mundur”.

Kepala Divisi Honda Customer Care Center (HC3), Istiyani Susriyati, sebagai perwakilan dari AHM atau Astra Honda Motor, mengatakan bahwa jambore nasional motor Revo yang kini diadakan untuk ketiga kalinya ini adalah sebuah apresiasi PT Astra Honda Motor (AHM) kepada komunitas motor Revo karena telah menunjukkan sikap loyalitas tinggi.

Ada banyak acara yang digelar dalam jambore nasional ini seperti diselenggarakannya Mukernas (Musyawarah Kerja Nasional) yang membahas program kerja satu tahun ke depan dan diadakan juga atraksi motor dari beberapa komunitas Revo.

Selain itu, jambore nasional ini pun ikut dimeriahkan oleh komunitas bikers seperti Ikatan Motor Honda Bandung (IMHB) dan Forum Club Motor Bandung (FCMB) sehingga jumlah total pecinta motor yang ambil bagian adalah sekitar seribu bikers. Jambore Nasional Honda Revo ini ditutup dengan sebuah deklarasi klub Honda Revo Nasional.

Jambore nasional motor Revo ini diselenggarakan bersamaan dengan Ekspedisi Nusantara Absolute Revo 2012 sehingga secara tidak langsung para peserta jambore ini pun turut menyambut serta melepas peserta ekspedisi ketika datang ke provinsi Jawa Barat.

Acara touring ini adalah gelaran akbar dari AHM dan Main Dealer Honda untuk mencari para pejuang kehidupan yang ada di Pulau Sumatera, Pulau Jawa, dan Pulau Sulawesi. Touring ini bertujuan untuk memperlihatkan kehebatan Revo lewat uji durabilitas mesin dalam kondisi menyala selama 400 jam nonstop.

Honda Revo Club Jakarta Kampanye Tertib Lalu Lintas

Sebagian masyarakat menganggap bahwa komunitas motor itu kegiatannya hanya melakukan touring, touring, dan touring.  Tidak selamanya klub motor itu melakukan touring hanya untuk bersenang-senang. Sebenarnya, banyak kegiatan posiitf yang dilakukan seperti bakti sosial dan mengampanyekan tertib lalu lintas kepada pengguna jalan.

Kegitan positif ini juga dilakukan para bikers yang tergabung dalam Honda Revo Club (HRC) Jakarta. Klub motor ini melakukan touring ke Kota Bandung untuk mengikuti jambore nasional komunitas motor Revo.

Ketidaktertiban dalam berkendara ternyata menjadi keprihatinan tersendiri bagi komunitas motor Revo HRC Jakarta. Selama perjalanan dari Kota Jakarta ke Bandung, para biker HRC Jakarta memberi edukasi dan melakukan kampanye tertib berlalu lintas dengan cara membagi-bagikan kertas yang berisi anjuran sekaligus ajakan untuk tertib dalam berlalu lintas.

Selama di perjalanan, para pecinta motor Revo ini membagi pengetahuan kepada semua pengguna jalan yang sedang bersitirahat seputar safety riding. Kegiatan ini tanpa disangka cukup mendapat perhatian yang positif dari para pengguna jalan.

Kampanye ini memang telah lama direncanakan, tetapi mungkin sekarang adalah waktu yang tepat. Para bikers Honda Revo Club Jakarta ini menilai bahwa masyarakat di daerah pengetahuannya masih sangat terbatas. Dengan melakukan kampanye ini, masyarakat di daerah setidaknya tergugah kesadarannya untuk tertib berlalu lintas.

seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging