Pantai Samboang Bulukumba Miliki Hamparan Pasir Putih

Pantai Samboang – Samboang asal kata “SEMBO” (bahasa Konjo orang Tiro) yang berarti bersenang-senang, ini dikarenakan dapat menikmati beberapa suasana alam yang menyatu dalam suatu obyek yaitu suasana pantai dengan konfigurasi pasir putih


Beserta suasana alam dengan gugusan bukit-bukit di sisi kiri dan kanan yang ditumbuhi beraneka ragam pepohonan yang rindang dengan berkeliaran berbagai jenis satwa yang merupakan suguhan alam yang nyaman dan mengesankan.

Baca Juga Tempat Wisata di Sinjai Utara Ada Batu Tua Pesan untuk Anak Cucu


Pantai Samboang berada di kelurahan Eka Tiro, kecamatan Bontotiro berjarak 25 km dari Tanjung Bira atau 42 km dari ibukota kabupaten Bulukumba. Kawasan obyek wisata Samboang terdiri dari;


SAMBOANG KIRI, pada kawasan ini tempatnya landai berbukit-bukit dengan suasana pemandangan serta hawa yang sejuk pada ujung pantai yang landai ini disebut Tanjung Tiro dan pada tempat ini terdapat Bukit Batu yang dapat ditempuh melalui jembatan yang indah.


Sepanjang 30 meter dan dapat dilakukan kegiatan memancing di atas jembatan tersebut, serta dapat menikmati terbitnya matahari apabila kita berada pada pagi hari bersamaan kembalinya nelayan melakukan aktivitasnya.

Baca Juga Sekilas Tentang Islam Syiah


SAMBOANG KANAN, sebelum tiba pada tempat ini dapat disaksikan keindahannya hanya melalui Desa Tri Tiro atau pada kampung Kalumpang dengan melihat ke bawah pemandangan pantai dengan latar belakang keindahan lainnya.


Berbeda dengan Samboang Kiri,Samboang Kanan didominasi alam pantai yang indah, pasir putih yang bersih dan alam yang dapat mencapai ketebalan 2 sampai 3 meter, garis pantai yang mendatar panjangnya 4 km


Jika air surut garis pantainya dapat mencapai 300 m di sepanjang bibir pantai ditumbuhi pohon kelapa yang senantiasa melambai-lambai dan tempat ini juga dapat menyaksikan pembuatan perahu kecil.


Di sebelah selatan terlihat dari kejauhan Tanjung Bira dengan pelabuhan feri dan pada tempat ini kita dapat menyaksikan tempat kuburan Karaeng Sapobatu yang terletak di laut 30 m dari tepi pantai, tempat ini terpelihara serta pada waktu tertentu banyak pengunjung menziarahinya.

Baca Juga Tips Sukses Buka Warung Sayuran di Rumah


Pantai Samboang Bulukumba Miliki Hamparan Pasir Putih

Yah, Selain Tajung Bira, Bulukumba menaruh daya pikat bahari yang terselinap di Pantai Samboang. Pantai elok dengan bentangan pasir putih yang luas bagus untuk didatangi waktu berlibur.


Pantai Samboang adalah surga alam terselinap di Sulawesi Selatan. Kemegahan panoramanya menarik tiap mata yang melihat. Laut biru, pasir putih, serta beberapa tebing karang memperbanyak cantiknya.


Surga tamasya bahari ini lumayan buat memanjakkan Anda yang suka dengan pemandangan pantai Cantik. Nama Samboang berawal dari suatu kata “sembo” yang miliki makna bersuka-cita. Berawal dari bahasa Konjo asli Bontotiro.


Baca Juga Makanan Untuk Meningkatkan Daya Ingat

Bila Anda sedang ada di dalam kira-kira wilayah Sulawesi Selatan, tak ada kelirunya buat berkunjung bergembira di Pantai Samboang. Banyak perihal luar biasa yang dapat Anda kerjakan serta temui di sana. Tentunya tak menjemukan dan memengkalkan.


Sebagai sisi dari kemegahan alam Sulawesi Selatan yang miliki daya magnet fantastis, akan salah bila Anda tak meluangkan diri mampir walaupun sebentar.


1. Bentangan Pasir Putih yang Luas serta Bersih

Seperti rata-rata pantai di sebagian wilayah Indonesia, Samboang miliki kemegahan bentangan pasir putih yang bersih. Halus buat dibikin santai serta luas buat lakukan kegiatan berkerubung di atasnya. Bahkan juga bila memungkinkannya dapat dirikan tenda serta menginap di sana.

Baca Juga Perhiasan Xuping Adalah Barang Murah Berkualitas


2. Bibir Pantai dengan Lekukan yang Miring

Daya magnet yang lain dipunyai oleh pantai Samboang ialah lekukan garis laut yang landai. Maka ada dapat mengerjakan beberapa aktivitas menarik tiada efek, apa lagi ombaknya pun tidak besar.


3. Pulau Kecil buat Memancing

Pantai Samboang menaruh daya pikat Pulau kecil yang tak jauh dari lokasi lautnya. Jaraknya lebih kurang 20 mtr. dengan akses suatu jembatan kayu yang cuma bisa dilintasi dengan jalan kaki. Tempatnya asri, airnya jernih namun juga tenang, sesuai sekali buat memancing.

Baca Juga Cara Menabung 50 Juta Dalam Setahun


4. Tebing Karang

Barisan tebing karang yang membubung koko serta elok di kira-kira pantai memperbanyak daya magnet Samboang. Daya tariknya dapat Anda gunakan sebagai satu diantaranya spot alternatif buat berfoto. bisa jadi lokasi terhebat buat lihat bentangan laut hijau yang elok beserta air jernihnya dari atas.


Kesibukan yang Menarik Dikerjakan di Pantai Samboang

1. Snorkelling

Kecantikan dasar lautnya tidak sebuah rahasia lagi. Air yang jernih dan terumbu karang yang cantik yakni kombinasi yang baik dalam memperlihatkan kecantikan Pantai Samboang. Ditambahkan lagi ombaknya begitu tenang dengan lengkungan garis laut yang cukup agak miring, maka Anda dapat lakukan kegiatan di air tanpa ada rasa waswas.


Kesibukan atraktif yang pas buat mengeksplor semua kecantikan itu yakni snorkeling. Tidak boleh terlewat pengalaman ini terpenting untuk Anda yang senang lakukan olahraga air seperti pula renang dan diving. Kecantikan biota lautnya sungguh-sungguh eksotik buat dijelajah.


2. Bergaya

Berpiknik tanpa ada bergaya, tak kan komplet terutama untuk Anda yang aktif di medsos dan senang membagi cerita. Lebih waktu Anda bertandang ke Pantai Samboang, dapat sayang kalau tak sempat buat mendokumentasikannya.

Dapat sangat banyak spot poto atraktif yang dapat Anda menjadikan Latar belakang. Dimulai dari bentangan biru laut, pasir putih, panorama alamnya, beberapa tebing karang dan masih ada banyak lagi. Semua dapat Anda dokumentasikan pada tiap-tiap kejadian terhebat yang Anda lewati dari sana bersama kawan, keluarga, atau orang terkasih.


3. Memancing

Untuk Anda yang senang memancing, datang ke Pantai Samboang yakni sebuah pilihan. Sekitaran 20 mtr. dari tempat pantai ada sebuah pulau kecil yang dapat dipakai selaku spot buat memancing.

Anda perlu melintas lewat jembatan kayu yang berada pada sekitaran pantai. Tak perlu memanfaatkan kendaraan, cukup dengan jalan kaki saja. Dari sana airnya jernih dan panoramanya pula elok. Ditambah kondisi yang damai dan sepi. Berlibur Anda dapat sungguh-sungguh membahagiakan.


4. Bermain Pasir

Bentangan pasir Samboang benar-benar luas. Sekedar utk jalan mengeliling bibir pantai atau berjemur pada siang hari pula bisa. Ditambahkan lagi teksturnya yang halus memperbanyak daya tariknya.

Karena jarang-jarang tersentuh pengunjung, kebersihannya masih terjaga. Alami tanpa ada pendayagunaan yang menghancurkan susunan dan kehalusan pasir putihnya. Bermain bersama anak dan bangun rumah pasir sambil nikmati deburan ombak yang nampak seirama, dapat memperbanyak daftar kejadian terhebat Anda.


5. Nikmati Sunset dan Sunrise

Berpiknik bahari namun tak nikmati daya tarik sunrise dan sunset? berlibur Anda pasti berasa kurang komplet. Pantai Samboang selain miliki bentangan laut biru yang memikat, pula miliki panorama sunrise dan sunset yang tak kalah menakjubkan. Lebih waktu cuaca sedang ceria, langit lebih terang memperlihatkan pesonanya.

Penampilan sinar senja dapat memperbanyak kondisi yang romantis. Tiba sore hari yakni saat yang sangat tepat. Akan tetapi, kalau ingin memperoleh daya tarik sunset, Anda dapat bermalam sepanjang tadi malam di lokasi pantai. Kejadian ini yakni hal yang layak didokumentasikan dan mempunyai nilai.

seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging