Apakah Aksara Besar Kecil Pada Url Mensugesti Seo

baru ini banyak sekali situs web lama di internet yang menggunakan huruf kapital  Apakah Huruf Besar Kecil Pada URL Mempengaruhi SEO

Baru-baru ini banyak sekali situs web usang di internet yang memakai karakter kapital (huruf besar) di URL mereka. Apa yang dimaksud dengan ini? tujuannya yakni alamat halaman web yang baik sebaiknya yakni “http://www.example.com/about”, namun banyak yang menyisipkan aksara besar mirip “http://www.example.com/About”. Sebenarnya sangat direkomendasikan senantiasa menyingkir dari penggunaan abjad kapital di URL Anda. Inilah sebabnya:

Server Menangani Kapitalisasi Secara Berbeda

Jika situs web Anda memakai server Windows, maka www.example.com/about akan dianggap persis sama dengan www.example.com/About. Server Windows tidak peka huruf besar-kecil. Namun jika situs web Anda di-host di Linux, maka kedua alamat tersebut akan dilihat sebagai dua halaman yang berbeda. Itu memiliki arti bahwa satu akan mengembalikan halaman yang benar, dan lainnya akan memunculkan halaman 404 page not found. Jadi, kalau Anda awalnya meng-host di server Windows kemudian pindah ke server Linux, maka website anda akan mengalami banyak kekacauan, akan banyak halaman yang tampil error. Selain itu, jika Anda menggunakan karakter besar untuk URL Anda di server Linux, pengguna akan menerima halaman error kalau mereka menjajal memasukkan atau melaksanakan paste url dengan semua karakter kecil untuk mengakses halaman anda.

Memiliki Dua URL yang Tertuju ke Halaman yang Sama Tidak Baik untuk Search Ranking

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya server Windows akan memperlakukan www.example.com/about sama dengan www.example.com/About. Ini memiliki arti bahwa meskipun URL berlainan, mereka mengarah ke konten yang sama. Mesin pencari menyebut konten ini selaku duplikat dan menyarankan Anda untuk menghindarinya jika memungkinkan. Kerugian terbesar yakni bahwa Google akan melihat dua URL ini sebagai halaman terpisah dan membagi “link juice” untuk kedua URL tersebut. Ini menimbulkan halaman Anda mempunyai rangking lebih rendah dari yang sebaiknya.

baru ini banyak sekali situs web lama di internet yang menggunakan huruf kapital  Apakah Huruf Besar Kecil Pada URL Mempengaruhi SEO

Selain diketahui selaku halaman yang berlainan, URL dengan huruf besar juga kemungkinan akan dilaporkan secara terpisah oleh Google Analytics dan, sebagaimana disebutkan di atas, mungkin selsai dengan halaman 404 Page Not Found pada server yang salah.

Apa cara yang paling sempurna untuk menanggulangi ini? Gunakan pengalihan 301 (redirect 301) untuk menentukan pengguna mampu menyaksikan setiap halaman cuma lewat satu URL.
Cara lain mungkin menggunakan canonical tags, tetapi sebisa mungkin tidak memakai cara ini jika bisa memakai 301 redirects akan lebih cantik dan efektif. Jika tidak ada opsi lain, maka menggunakan rel=canonical untuk mengarahkan ke halaman dengan url huruf kecil akan lebih baik daripada tidak ada cara lain sama sekali.

Cara terbaik untuk menyingkir dari persoalan di atas yaitu dengan menggunakan huruf kecil di seluruh situs web Anda. Pengunjung-pengunjung halaman situs lazimnya akan memasukkan alamat web dengan aksara kecil semua, disamping itu URL tersebut tidak akan menghancurkan peringkat penelusuran Anda.

seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging