Ping Memakai Ping-O-Matic

Ping adalah salah satu cara yang efektif, termudah dan tercepat yang dapat dilakukan para webmaster untuk mengiklankan halaman web mereka. Apa itu ping? Jika sebuah blog melaksanakan ping maka dia menginformasikan mesin telusur atau search engine “Aku disini!”, dengan kata lain beliau memperkenalkan diri ke search engine untuk tujuan mempercepat proses index. Salah satu situs paling populer yang memberikan layanan seperti ini adalah Ping-o-matic. Layanan ping ini gratis dan anda bahkan tidak butuhdaftar untuk menggunakannya. Meskipun Ping-o-matic bergotong-royong dirancang untuk mengiklankan blog, tetapi situs ini juga mampu dipakai untuk mengiklankan sebuah website.

Untuk menggunakannya sangat mudah, yang perlu anda kerjakan yaitu cuma masukan nama postingan anda atau situs, lalu URL tersebut. Dalam kawasan isian kosong di bawah Blog Name, masukan judul artikel anda. Selanjutnya, salin URL dari artikel tersebut dan paste di kolom isian di bawah Blog Home Page. Bagian RSS URL tidak diisi juga tidak apa-apa. Setelah itu jika anda scroll ke bawah, anda akan menyaksikan “Services to Ping.” Ada 21 layanan yang berlawanan untuk anda untuk memilih. Jika anda ingin postingan anda menerima ping untuk tiap daftar yang mau di submit Ping-O-Matic tersebut, maka centanglah semuanya. Langkah terakhir ialah cukup klik tombol ‘send pings’. Setelah berhasil ping, halaman konfirmasi akan timbul mirip di bawah ini:
Ping adalah salah satu cara yang efektif Ping menggunakan Ping-o-Matic
Ulangi langkah-langkah di atas kalau anda ingin mengawali melakukan ping kepada postingan halaman lain. Setiap kali anda menciptakan pergeseran mirip menyertakan foto, video atau menyertakan konten ke halaman tersebut … silahkan dan ping lagi! Anda mampu lihat hasil trafik yang didapat apakah efektif.

Perlu dimengerti bahwa untuk menggunakan Ping-O-Matic seharusnya cuma ketika anda memperbarui atau update blog anda. Menggunakan berkali-kali tanpa memperbarui blog anda akan cuma menyebabkan blog anda kena banned atau di blacklist.

seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging