Cara Backup Autotext - Perbedaan Smart Case Dan Specified Case (Blackberry)

Salah satu fitur yang tidak kalah penting dan menarik yg terdapat dalam smartphone blackberry yakni AutoText (atau yang disebut juga dengan words subtitution). Dengan AutoText anda bisa menyimpan banyak sekali animasi yg lucu dan diantarke sobat sobat anda yg berada di dlm bbm beserta pesan-pesannya.

Kegunaan autotext yang lain yaitu anda bisa mengirim pesan atau kalimat text yang panjang dengan cuma menekan beberapa tombol saja. Ini bukan cuma meminimalkan waktu tetapi juga meminimalkan tenaga dan baterai 🙂
Bayangkan jika anda sedang lagi menyetir mobil/motor kemudian ada orang yang mengantarpesan terhadap anda bertanya atau menerangkan tentang sesuatu. Tentu saja anda dilarang menggunakan bb terlalu usang sebab anda harus fokus ke jalan. Dengan ini anda mampu menekan (misalkan) “otw” dan kalimat yang timbul mampu mirip “Sebentar, aku lagi di perjalanan” atau “Sebentar, saya sedang nyetir. Nanti aku akan balas setelah hingga di tujuan”. Nah, fitur ini bukan hanya seru untuk digunakan, namun juga sangat berfaedah bukan?.

Salah satu fitur yang tidak kalah penting dan menarik yg terdapat dalam smartphone blackbe Cara Backup AutoText - Perbedaan Smart Case dan Specified Case (Blackberry)

Buat pengguna blackberry yang sudah bersusah payah menciptakan atau menghimpun banyak autotext pastinya tidak mau datanya hilang begitu saja kalau terjadi error atau problem lain dengan bb smartphone anda bukan. Anda tidak perlu cemas, kini sudah ada aplikasi yang mampu digunakan untuk memback-up dan restore kembali AutoText anda secara gampang.

Untuk mendapat aplikasi tersebut anda bisa masuk ke Blackberry World icon dan ketik “AutoText backup” setelah itu tinggal ikut prosedurnya saja. File backupnya nanti akan tersimpan di media card, jadi suatu dikala kalau anda memutuskan untuk mengganti bb gres maka anda cuma perlu memasukkan media cardnya ke bb baru anda dan restore file backupnya kembali.

Apa Bedanya SmartCase dan Specified Case?

Salah satu fitur yang tidak kalah penting dan menarik yg terdapat dalam smartphone blackbe Cara Backup AutoText - Perbedaan Smart Case dan Specified Case (Blackberry)

Yang sering main autotext sebaiknya tau jikalau di dalam AutoText ada yang namanya specified case dan smart case. Apa ada perbedaan antara keduanya? Ya terperinci ada 🙂 bergotong-royong perbedaan antara keduanya hanya terletak pada penanganan karakter besar dan tidaknya saja.

Jika anda menggunakan Smart Case maka tiap kata atau kalimat yang berkembang menjadi kata/kalimat yang anda tanam tergantung dimana diletakkannya. Jika autotext/word substitution nya terjadi di awal kalimat maka otomatis abjad dari kata terdepan akan menjadi abjad besar. Dan kalau word substitution nya terjadi di tengah tengah kalimat maka kata/kalimatnya akan menjadi persis seperti yang anda tanamkan.

Jika anda memakai SpecifiedCase maka setiap autotext atau word substitution yang terjadi akan menjadi sama persis mirip yang anda tanamkan (tidak perduli kata/kalimat tersebut terletak di depan atau di tengah tengah kalimat). Contoh kata yang paling kerap digunakan dalam SpecifiedCase ialah nama kota atau nama negara seperti “Canada”, hk menjadi “Hongkong”, jkt menjadi “Jakarta”, srby menjadi “Surabaya”, dsb.

seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging