Cara Memakai Android (Panduan Dan Tip Untuk Pemula)

Cara Mematikan Auto-Correction

 atau bisa dikatakan yang paling favorite Cara Menggunakan Android (Panduan dan Tip Untuk Pemula)

Salah satu aplikasi paling favorit, atau mampu dibilang yang paling favorite, dari memiliki sebuah ponsel pintar ialah chatting, seperti Whatsapp, BBM, Wechat, Line, dsb. Tapi biasanya ponsel pintar baru telah terinstal dari awal fitur autocorrection pada keyboardnya sehingga kalau kita salah mengeja kata maka akan dikoreksi secara otomatis. Namun tidak sedikit para pengguna yang terganggu akan fitur gratis ini karena banyak kata yang dianggap salah eja oleh si ponsel dan langsung dirubah secara otomatis, sehingga mereka ingin menonaktifkannya. Berikut caranya: Settings – Language & Input – Google Keyboard/ Android Keyboard/ Samsung Keyboard, dsb (klik tanda yang ada disamping kanannya, bukan tulisannya) – Auto correction: pilih Off.

Cara Mengunci dan Membuat Password Akses

Fitur yang satu ini tidak kalah penting juga, adalah mengunci dan menciptakan password pada ponsel android supaya orang lain tidak mampu mengaksesnya tanpa sepengetahuan pemilik. Caranya tinggal masuk ke Setting – Security – Lock screen.

Terdapat berbagai macam cara membuat password akses ke ponsel android, berikut salah satunya:

 atau bisa dikatakan yang paling favorite Cara Menggunakan Android (Panduan dan Tip Untuk Pemula)
  • Lock Pattern: Membuat garis dengan acuan yang diinginkan pada 9 titik yang disediakan. Hati-hati menggunakan cara ini sebab minyak jari mampu meninggalkan jejak di layar. Cobalah bikin yang lebih kompleks polanya.
  • Kode PIN 4-digit: Memasukkan 4 sampai 17 digit instruksi numerik sebagai password.
  • Password: Bikin password, sekurang-kurangnya4 aksara, tidak lebih dari 17 huruf dan harus mengandung setidaknya satu aksara. Kelemahannya ialah tiap kali ingin kanal ke hp tambah repot, terlebih kalau passwordnya panjang dan melibatkan nomor dan aksara yang ribet.

ScreenShot (Capture Gambar)

 atau bisa dikatakan yang paling favorite Cara Menggunakan Android (Panduan dan Tip Untuk Pemula)

Sekarang pada umumnya android telah terinstall fitur screenshot atau capture gambar pada ponsel, jadi tidak butuhmendownload app untuk melaksanakan hal ini lagi.

Ada berbagai cara untuk melaksanakan screenshot, tergantung pada model dan versi Android. Caranya, tekan dua tombol tertentu yang ada pada hp android secara bersama-sama dan tahan sampai sekitar 1-2 detik.

Pada pada umumnya perangkat yang melaksanakan Android 4.0 atau yang lebih baru, tombolnya yakni tombol Power/Lock dan Volume Down. Selain itu, terutama pada model lama android dan perangkat Samsung yaitu tombol Power/Lock dan Home.

Mengganti Gmail Password di Android

Gmail password atau Google password ialah sesuatu yang vital bila diketahui orang lain. Informasi ini jugalah yang tidak boleh kita lupakan jikalau ingin berpindah dari android satu ke yang lainnya. Jika password sudah dikenali banyak orang, sudah saatnya untuk mengubah password tersebut supaya terhindar dari hal2 yang tak diharapkan. Untuk mengganti password tersebut, caranya bisa kunjungi link ini pada browser Chrome di android: www.google.com/settings/passwordchange. Setelah melaksanakan Sign In, tinggal ikuti instruksi nya saja.

Keamanan

Google memberi potensi pada setiap pemilik android untuk mencari, mengunci dan meniadakan semua data yang ada di android demi keamanan jikalau perangkat anda kecuri atau hilang. Tidak perlu install software atau aplikasi lain, hanya kunjungi url https://www.google.com/android/devicemanager (Android Device Manager/ ADM) anda bisa membunyikan ponsel anda, mengunci dan menghapus data android dari website tersebut. Untuk menggunakan fitur ini, anda harus mengaktifkan ADM pada ponsel anda dulu. Caranya masuk ke Settings > Security > Device administrators > aktifkan.

Jika anda sudah klik Erase (menghapus) maka factory reset akan dimulai. Peringatan: Anda tidak mampu cancel atau menghentikan perintah ini jikalau telah diproses. Jika ponselnya dalam kondisi mati/off maka prosesnya akan dimulai dikala dinyalakan. Setelah itu Google akan mengirim email pemberitahuan perihal pembatalan tersebut.

Penghapusan secara remote (remote wipe) ini tidak cuma menghapus seluruh data di ponsel namun juga yang ada pada extrenal Sekolah Dasar card.

Jika anda menentukan ‘Lock’ maka anda akan mengaktifkan aplikasi remote password pada ponsel. Kotak obrolan akan muncul agar anda mampu memasukkan PIN atau password yang anda inginkan, meskipun security androidnya belum diaktifkan. Setelah melakukan confirm dan Lock, dalam beberapa detik layar ponsel akan mati dan bila dinyalakan maka si pengguna harus memasukkan password agar bisa susukan ke ponsel tersebut.

seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging