Cara Membuka Pattern Atau Password Android Hp Yang Terkunci

cara membuka pattern password kunci android Cara Membuka Pattern Atau Password Android HP Yang Terkunci

Android umumnya membuka hp yang terkunci dengan meminta pemilik memasukkan PIN, pattern, atau password. Namun bagaimana jika anda lupa dengan password anda sendiri? Atau contohnya anda tau passwordnya tetapi hp anda dimainkan anak kecil yang iseng memasukkan sandi yang salah berulang-ulang kali sehingga hp anda otomatis terkunci.

Untuk pola duduk perkara yang kedua diatas bekerjsama cukup mudah, ialah anda bisa menanti timer atau waktu yang diberikan (sehabis melaksanakan kesalahan password berulang-ulang kali) habis lalu mencobanya kembali. Perangkat lazimnya menawarkan beberapa peluang bagi pemakai untuk memasukkan password yang benar tetapi jika tetap saja salah maka timer akan timbul dan si pemakai mesti menanti waktu yang ditentukan sebelum hasilnya mampu mencobanya kembali.

Akun Google

Jika selama ini google memperketat keselamatan dalam hal mengakses ke perangkat android seiring dengan terusnya model-versi perangkat android yang baru bermunculan, tetapi dia juga memberi cara alternatif lain untuk sang pemilik supaya menerangkan bahwa ponsel pintar yang terkunci tersebut ialah miliknya, yaitu dengan memasukkan username akun Google beserta passwordnya.

Untuk menemukan fitur ini, anda bisa coba memasukkan password yang salah berkali-kali pada lock screen, setelah itu akan ada tulisan “Forgot Password”, “Forgot Pattern”, atau “Forgot PIN” timbul di layar. Tekan goresan pena itu dan anda akan dibawa ke halaman di mana anda disuruh memasukkan username akun google hp anda dan passwordnya .

Situs Device-Tracking

Pada android versi 5 keatas beda lagi alasannya adalah halaman username dan password googlenya tidak ada sehingga menyisakan beberapa cara yang ada. Untuk Samsung, anda bisa login ke Samsung Find My Mobile menggunakan akun Samsung anda kemudian pilih pilihan “Unlock my screen” untuk membuka lock screen pada preangkat anda. Produsen hp lain mungkin menawarkan fitur yg serupa bila mereka menyediakan device-tracking situs web.
Jika perangkat anda mempunyai Google Android Device Manager yang telah diaktifkan maka anda bisa masuk ke situs Android Device Manager. Login dengan akun google yang serupa dengan yang di android anda kemudian “Erase” (hapus) dari situ semoga anda bisa memulainya mirip saat beli gres.

cara membuka pattern password kunci android Cara Membuka Pattern Atau Password Android HP Yang Terkunci

Metode lain yang terbukti mampu membuka kunci android dari para pengguna ialah:

Gunakan ponsel lain untuk melaksanakan panggilan ke hp yang terkunci. Terima panggilan tersebut kemudian tekan tombol ‘back’, langkah ini semestinya memberi terusan masuk ke hp yang terkunci tersebut lalu masuk ke security setting dan mengubah pin atau pattern. Tentunya sebelum ponsel mengubahnya anda harus masukkan pin yang lama apalagi dahulu yang sayangnya anda tidak tahu. Satu-satunya jalan adalah terus menjajal sambil menebak hingga sukses masuk.

Cara lain yang dipakai untuk membuka kunci ponsel LG phones. Cara ini efektif bila status wifi dan data connection ponsel tersebut dalam kondisi off. Seperti yg dijelaskan tadi, cara ini cuma berlaku pada ponsel LG yang mempunyai fitur quick memo app.

  • Tekan dan tahan tombol ‘volume up’ hingga aplikasi quick memo muncul, setelah itu pilih mana aja kemudian tekan tombol ‘sharing’ dan pilih SmartShare. Dengan memlih SmartShare, bluetooth dan wifi (yang penting wifi disini) akan otomatis diaktifkan. Pastikan bahwa anda berada di area jaringan wifi sehingga ponsel tersebut bisa terhubung secara otomatis. Ini akan menjadikan status ponsel anda menjadi online dan anda bisa kemudian masuk dan menjajal semua cara yang sama yang dijelaskan pada masalah sebelumnya diatas.

Factory Reset

 Jika cara-cara diatas juga masih belum mampu, maka anda bisa mencoba Factory-Reset pada android anda, namun semua data di hp anda akan terhapus kemudian dimulai dari seperti beli gres lagi. Sebenarnya cara ini tidaklah terlalu mengecewakan sebab kebanyakan data pada android terkini telah terdapat fitur sync online sehingga data-data telah diback-up secara otomatis. Sign in dengan akun google yang serupa dan anda akan mendapatkan balik semua contacts, apps, email dan lain-lain. Setelah itu anda mampu membuat kembali password baru untuk membuka hp yang dikunci.

Untuk melakukan factory-reset, tekan dan tahan tombol ‘power’ dan ‘volume down’ secara serempak. Beda ponsel android mempunyai cara yg berlainan pula untuk melaksanakan reset ini, beberapa android lain bisa dengan cara:

  • Tekan dan tahan tombol ‘home’, ‘power’ dan ‘volume down’.
  • Tekan dan tahan tombol ‘home’, ‘power’ dan ‘volume up’.
  • Tekan dan tahan tombol ‘power’ dan ‘volume down’.
  • Tekan dan tahan tombol ‘power’ dan ‘volume up’.
  • Tekan dan tahan tombol ‘home’, dan ‘power’.

Kemudian lepas tombol tersebut dikala android sudah mulai beraksi menampilkan halaman menu factory reset. Scroll dengan memakai tombol volume untuk menentukan pilihan “Factory Data Reset” dan tekan. Setelah itu tekan “Reset phone” lalu “Erase everything” (langkah ini akan menghapus semua data yang ada, sekaligus membuka perangkat android yang terkunci).

cara membuka pattern password kunci android Cara Membuka Pattern Atau Password Android HP Yang Terkunci
seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging