Cara Menganalisa Jumlah Pageviews Pada Suatu Situs Web

Mencari tau berapa jumlah pageview sebuah situs web peroleh tiap bulan sering dilakukan untuk mengamati para situs pesaing, hal ini juga perlu dilaksanakan terutama jika anda kepincutuntuk meletakkan iklan anda disana. Untungnya di internet terdapat banyak tool yang bisa dipakai untuk menemukan statistik (page view + jumlah hadirin yg berbeda) secara gratis. Walaupun kesudahannya tidak begitu akurat namun hal ini tetap mampu digunakan untuk memprediksi kurang lebih berapa besar jumlah trafik pada sebuah situs web.


Alexa bisa menjadi tempat pertama untuk mengawali – walaupun Alexa tidak memberitahu secara detil berapa jumlah page view pada sebuah situs, tetapi ia menawarkan asumsi persentase jumlah pengguna internet yang mendatangi sebuah situs dalam periode tertentu.


Statbrain – mengukur jumlah page view sebuah situs web. Kabarnya situs ini menggabungkan Alexa rank dan backlink counts dari Google, Yahoo dan faktor lainnya.


Google Trend, Google Ad Planner dan Google Analytics ialah alat berguna lainnya di internet yang bisa anda coba untuk menggunakannya jika anda ingin mengetahui jumlah performa halaman (pageview) di situs Web. Mereka sangat dianjurkan. Estimasi pada Trend dalam memprediksi jumlah pengunjung unik saban hari mungkin mampu sangat akrab dengan angka bantu-membantu, tetapi masalahnya mereka belum menyediakan data untuk para situs yang memiliki trafik sedikit.


Tool lain yang mampu anda coba:


http://www.cubestat.com/
http://www.websiteoutlook.com/
http://www.checksitetraffic.com/


Situs situs diatas banyak diantaranya juga menyediakan beberapa info statistik sekaligus mirip pageview perhari, harga jual sebuah website maupun berapa penghasilan sebuah website dari iklannya. Dan yang lebih enaknya lagi, servis ini seluruhnya bisa dipakai gratis – namun jangan mengharapkan keakuratannya alasannya adalah tiap situs tersebut bisa menciptakan isu yang berlawanan dengan situs lainnya.

seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging