Fakta Tentang Android

Android diresmikan pada tahun 2003 oleh Andy Rubin, Rich Miner, Nick Sears, dan Chris White. Para pendiri mempunyai hubungan yang berpengaruh dengan T-Mobile. Andy Rubin menciptakan ultra-terkenal T-Mobile Sidekick, dan Nick Sears yakni wakil presiden di T-Mobile.

 Para pendiri memiliki hubungan yang kuat dengan T Fakta Tentang Android

 Tidak hingga 2005 Google mengakuisisi Android Inc. Rubin, Miner, dan White tetap tinggal dengan Android sehabis diakuisisi. Bersama-sama mereka berbagi apa yang kini kita kenal selaku OS Android. Bahkan nama nickname/julukan si Rubin ialah dimana nama “Android” berasal. Banyak orang menilai Android menjadi salah satu akuisisi terbaik Google. 10 tahun setelah akuisisi Android sudah menggelembung untuk mengatur 85% dari pangsa pasar OS smartphone.

 Para pendiri memiliki hubungan yang kuat dengan T Fakta Tentang Android

 Prototipe Android pertama terlihat seperti Blackberry.
Banyak orang yakin bahwa jika bukan karna kedatangan iPhone perangkat Android pertama akan terlihat berlainan secara drastis. Pada mulanya perangkat yang dinamakan “Sooner” memiliki performa keyboard, tombol panggilan dan end, track pad, dan tidak ada touchscreen. Android UI bahkan mirip Blackberry interface.

Android 1.0 dan 1.1 tidak dinamai dengan nama masakan penutup.
Banyak yg tau bahwa Google selalu memberi nickname untuk model baru androidnya dengan nama desserts/ masakan penutup. Seperti “Lollipop” untuk android 5.0 dan sebelumnya Kitkat, Jelly Bean, Ice Cream Sandwich dan seterusnya. Android 1.0 kadang kala disebut selaku “Alpha” atau “Astro Boy.” Android 1.1 mempunyai nama sajian epilog, tetapi tidak dalam urutan yang kita kenal sekarang. Dikenal secara internal selaku “Petit Four,” yang merupakan nama sajian pembuka Perancis.

 Para pendiri memiliki hubungan yang kuat dengan T Fakta Tentang Android

 Lebih dari satu miliar perangkat diaktifkan.
CEO Google Sundar Pichai pernah menginformasikan bahwa ada lebih dari 1 miliar android yang diaktivasi. Untuk menolong menempatkan angka ini dalam perspektif, diperkirakan bahwa populasi dunia saat ini yaitu sekitar 7,3 miliar orang.

Android memiliki lebih banyak aplikasi dibandingkan pesaingnya.
Android Market milik Google timbul pada tahun 2008, beberapa bulan setelah Apple App Store. Walaupun di launching dalam waktu yang berdekatan, perusahaan mesin pencari tersebut sukses mengejar pesaingnya. Dirubah namanya menjadi Google Play pada tahun 2012, android software depot sekarang terdapat sekitar 1,5 juta aplikasi.

 Para pendiri memiliki hubungan yang kuat dengan T Fakta Tentang Android

Siapa yang mendesain logo Android dan apa namanya?
Seorang desainer grafis dengan nama Irina Blok bertanggung jawab atas bentuk logo Android. Ketika mengembangkan pictogram yg populer ini dia dan tim desain nya mencar ilmu sci-fi toys dan film ihwal ruang angkasa untuk mendapatkan ide. Sedangkan nama robot tersebut bahu-membahu tidak ada, meskipun banyak yang menyebutnya “Andy the Android”. Namun, Google juga suka memanggilnya “Bugdroid”.

Kehadiran Android menyebabkan Eric Schmidt terdepak dari daftar Apple’s board of directors.
Sebelum android dirilis, mantan CEO Google yang bernama Eric Schmidt juga ialah anggota dewan direktur Apple. Namun, korelasi Steve Jobs dan Eric Schmidt memburuk sebab Steve merasa mesin penelusuran raksasa tersebut sudah mencuri konsep iOS untuk membuat Android.

 Para pendiri memiliki hubungan yang kuat dengan T Fakta Tentang Android

Android awalnya bukan dibuat untuk ponsel ataupun tablet.
Andy Rubin, salah satu co-founder android, menceritakan bahwa sejak awal metode operasi android dijadwalkan bukan untuk ponsel pintar, melainkan untuk smart camera (kamera akil). Dikarenakan pada dikala itu pasar digital camera mengalami penurunan Rubin mengalihkan kemajuan androidnya ke ponsel pintar.

Google meluncurkan sistem operasi Android pada tanggal 5 November 2007, yang ialah sistem perangkat lunak berbasis Linux.

HTC Dream atau T Mobile G1 yaitu smartphone pertama yang menggunakan tata cara operasi Android, ponsel ini dirilis pada tahun 2008.

 Para pendiri memiliki hubungan yang kuat dengan T Fakta Tentang Android
seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging