Gemstone Bead Jewelry Dan Wire Wrapped Jewelry

manik merupakan sebuah objek kecil dekoratif yang dilubangi di kedua sisinya untuk keperlu Gemstone Bead Jewelry dan Wire Wrapped Jewelry
Secara definisi, bead atau manik-manik merupakan sebuah objek kecil dekoratif yang dilubangi di kedua sisinya untuk kebutuhan dirangkai. Rentang ukuran diameter manik-manik berada mulai kurang dari satu milimeter hingga lebih dari satu sentimeter.

Kaca, plastik, dan watu adalah materi yang paling lazim dibuat manik-manik, tetapi manik-manik juga dibentuk dari tulang, tanduk, gading, logam, kerang, mutiara, koral, batu mulia, polimer tanah liat, logam tanah liat, resin, sintetis mineral, kayu, keramik, serat, kertas, dan benih.

Sepasang manik-manik Nassarius yang terbuat dari kerang siput maritim kira-kira 100.000 tahun, dianggap sebagai teladan paling awal pelengkap manik-manik.

Seni atau kerajinan membuat sesuatu dengan manik-manik itu sendiri disebut beadwork. Manik-manik mampu dijalin bersama dengan benang khusus, wire (kawat) fleksibel, atau melekat pada suatu permukaan (contohnya kain)


Gemstone Bead Jewelry (Perhiasan Manik-manik Batu Mulia)

Bead sering dipakai dalam pelengkap, yang meliputi kalung, gelang, anting-anting, ikat pinggang, dan cincin. Perhiasan manik-manik dari batu mulia dan juga logam mulia (emas, perak) ialah salah satu aksesori yang memiliki nilai yang sangat tinggi. Jalinan manik-manik yang paling terkenal untuk embel-embel watu mulia ini yakni memakai wire wrapping (lilitan kawat) atau sering kali juga silk bead (benang sutra).

Lihat koleksi gemstone bead jewelry di http://gharnya.blogspot.com

Wire Wrapped Jewelry (Perhiasan Ikatan Kawat)

manik merupakan sebuah objek kecil dekoratif yang dilubangi di kedua sisinya untuk keperlu Gemstone Bead Jewelry dan Wire Wrapped JewelryIkatan dengan kawat merupakan salah satu teknik tertua. Dalam ikatan kawat, aksesori dibuat menggunakan kawat perhiasan atau yang serupa dengan kawat untuk menciptakan unsur. Komponen kawat kemudian dihubungkan satu sama lain memakai teknik mekanis tanpa solder atau kawat pemanas. Seringkali, dalam pendekatan ini, sebuah kawat dibengkokkan menjadi sebuah bulat atau bentuk dekoratif lain dan lalu kawat dibungkus di sekitarnya sendiri untuk menuntaskan pengerjaan komponen kawat yang berupa bulat atau dekoratif permanen. Karena teknik ini melilitkan kawat di sekitar kawat itu sendiri, kerajinan ini disebut wire wrapped jewelry.

Seringkali, sebuah pemanis ialah adonan dari pelengkap manik-manik watu mulia dan perhiasan ikatan kawat dari perak atau emas, dan akan menciptakan variasi yang sungguh indah dan mahal.

seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging