Kanal Internet Memakai Dial Up

Ada kalanya kalau anda akan membutuhkan koneksi internet lewat dial up yang sekarang ini telah jarang digunakan oleh para pengguna internet. Alasannya pun mampu banyak, mirip jaringan bandwith besar yang sedang anda pakai lagi down atau berurusan, atau juga anda lagi berada pada tempat kawasan yang tidak tersedia koneksi internet broad grup band sedangkan anda perlu memeriksa email penting atau ada keperluan penting lainnya dalam dunia maya ini maka anda pun kemungkinan besar akan memakai alternatif lain, ialah dial-up.

Berikut cara konfigurasi koneksi internet memakai dial up (line telepon) dan ISP yang kita gunakan adalah telkom:

  • Sambungkan kabel telepon (RJ-11) ke laptop anda.
  • Anda navigasi ke Control Panel, lalu klik “Network and Sharing Center”. Tutorial ini memakai Vista, jika anda menggunakan Operating System lain langkahnya nyaris sama, hanya penampilan menunya saja yang agak lain.
  • Setelah itu, klik “Set up a connection or network” pada kolom bagian kiri layar.
  • Setelah itu klik “Set up a dial up connection”.
  • Masukkan Dial-up phone number, user name dan password setelah itu klik Connect. Masukkan 0809 8 9999 pada kolom “Dial-up phone number”, User namenya mampu diisi dengan telkomnet@instan dan passwordnya mampu diisi dengan telkom. Ini yakni cara kanal memakai TelkomNet Instan.
  • Ada kalanya kalau anda akan membutuhkan koneksi internet melalui dial up yang sekarang ini Akses internet menggunakan dial up

  • Suara nada sambung (dial tone) akan terdengar dan koneksinyapun sedang diproses.
  • Ada kalanya kalau anda akan membutuhkan koneksi internet melalui dial up yang sekarang ini Akses internet menggunakan dial up

  • Berikut screenshot gambar yang menawarkan bahwa anda berhasil masuk koneksi internet dengan dial-up

Ada kalanya kalau anda akan membutuhkan koneksi internet melalui dial up yang sekarang ini Akses internet menggunakan dial up
Konfigurasi settingan yang baru saja anda buat dan beri nama untuk koneksi telkomnet dial-up pun akan otomatis timbul di Network Connection untuk memudahkan anda mengaksesnya, anda juga mampu membuat short-cut pada settingan tersebut.

Tarif menggunakan Telkomnet Instan ini berkisar rp 165,-/menit (telah termasuk pulsa telepon + internet) dan kecepatan maksimum yang diberikan adalah 56 kbps (kilo byte per second). Jika dibandingkan dengan ADSL tentu saja jauh, dengan menggunakan dial-up beberapa halaman web akan load begitu lamban terutama jika halaman tersebut terdapat banyak gambar-gambar anime dan sejenisnya, namun anda mampu setting pada browser anda untuk tidak menampilkan gambar tersebut untuk mempercepat loading.

Untuk mencari tau apakah jaringan telepon yang anda miliki mampu jalan masuk internet anda bisa mencobanya dengan mengangkat telepon tersebut dan dial 0809 8 9999, bila setelah beberapa ketika terdengar bunyi suara modem (bunyi seperti fax) maka artinya bisa.

seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging