Perbedaan Antara Facebook & Facebook Lite

 mereka semua memiliki versi ringan dari aplikasi Perbedaan Antara Facebook & Facebook Lite

Baik itu Twitter, Facebook, LinkedIn atau Google, mereka semua memiliki versi ringan dari aplikasi-aplikasi mereka. Versi ringan ini umumnya disebut sebagai aplikasi Lite atau Go apps pada Google. Facebook Lite ialah aplikasi Android yang dirancang untuk koneksi berkecepatan rendah dan ponsel dengan spesifikasi rendah. Sudah tersedia di luar AS selama bertahun-tahun, dan kini telah tersedia di AS. Berikut adalah perbedaan antara itu dan aplikasi Facebook orisinil.

Aplikasi utama Facebook berbobot 57 MB di Motorola Moto E4; Facebook Lite cuma 1,59 MB — itu mempunyai arti meminimalisir ruang sekitar 96,5% lebih. Facebook Lite dirancang untuk memakai lebih minim RAM dan daya CPU, sehingga ponsel Anda akan mendapatkan kinerja yang lebih lancar pada ponsel yang lebih murah dengan specs yang kurang memadai. Facebook Lite bahkan berfungsi pada ponsel usang yang tidak lagi didukung oleh aplikasi biasa. Jika Anda ingin memeriksanya, Anda dapat mengambil Facebook Lite dari Play store.

Aplikasi FB Lite memiliki teks dan ikon yang lebih kecil. Aplikasi sederhana ini tidak mempunyai animasi, grafik yang berat, dan fitur fitur glamor yang ada di aplikasi persyaratan. Berkat semua ini, aplikasi Lite terasa sangat rapi dan manis. Berkat optimalisasi, Lite menampung lebih singkat daripada aplikasi Facebook tolok ukur. Namun, tidak mirip model tolok ukur, di mana Anda mengetuk suatu hidangan atau tombol maka kemudian fiturnya akan segera muncul, Anda harus menanti beberapa saat pada versi Lite.

Selain memakai sumber daya tata cara yang lebih minim, Facebook Lite betul-betul dirancang untuk melakukan pekerjaan pada koneksi internet yang lambat atau tidak stabil mirip jaringan 2G atau di daerah pedesaan dengan sinyal jelek. Untuk melaksanakan ini, beliau memakai lebih sedikit data dengan tidak mengunduh gambar resolusi tinggi atau memutar video secara otomatis.

Yang mengejutkan, Facebook Lite nyaris sepenuhnya memiliki fitur mirip aplikasi Facebook biasa. Anda masih mampu melaksanakan like dan mengomentari posting teman Anda, mendatangi profil mereka, memposting ke Timeline Anda sendiri, dan melaksanakan segala hal yang lazimnya Anda lakukan.

Bahkan dengan semua fitur yang ada, perbedaan yang mau Anda amati dengan Facebook Lite adalah antarmuka yang sepenuhnya dilucuti dengan tombol yang lebih besar, begitu juga elemen yang lain. Rasanya cukup antik, namun fungsional. Pada ponsel dengan layar yang lebih kecil, elemen UI yang lebih besar pasti merupakan nilai tambah.

Selain itu, Facebook Lite tidak memuat foto mirip yang dilaksanakan Facebook biasa. Lite akan mengunduh versi foto beresolusi rendah yang dapat Anda lihat di timeline Anda, dan jika Anda meng-kliknya, maka ia akan mengunduh versi resolusi yang lebih tinggi. Demikian juga, saat mengunggah foto, gambar akan dikompresi dan dikirim di latar belakang sehingga pengguna tidak perlu memandang layar pengunggahan selama sementara waktu.

seorang buruh yang kini kepincut dengan dunia blogging